Trio Real Madrid Siap Menggebrak di Laga Perdana Timnas Brasil di Copa America

Gila Bola РTiga bintang Real Madrid diperkirakan jadi starter saat Timnas Brasil membuka perjuangan mereka di Copa America dan bertemu Kosta Rika di SoFi Stadium, California,  Selasa (25/6) pagi, pukul 08.00 WIB.

Turnamen Copa America yang bergengsi ini digelar di Amerika Serikat sejak pekan lalu, dan sejauh ini telah berjalan cukup lancar. Beberapa bintang Real Madrid pun akan beraksi di ajang ini, termasuk para pemain seperti Federico Valverde dan Vinicius Junior.

Brasil – tentu saja, mengawali ajang ini sebagai salah sati tim favorit. Selecao baru akan memulai perjuangan mereka pada Selasa pagi WIB, dengan hadapi Kosta Rika di Inglewood.

Brasil sebelumnya berhasil mencapai final di edisi terakhir Copa America, tetapi kemudian kalah dari Argentina – yang di antaranya diperkuat Lionel Messi, di kandang sendiri.

Jelang turnamen itu kembali digelar di tahun 2024, Selecao bertekad menebus kesalahan mereka dan merebut gelar juara Copa America pertama sejak tahun 2019. Ketika itu, Brasil berhasil kalahkan Peru di final.

Tiga Bintang Real Madrid Jadi Starter, Begini Susunan Pemainnya

Seperti diberitakan GE Globo, tiga pentolan Real Madrid; Eder Militao, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes diperkirakan akan menjadi starter di pertandingan pertama Grup D melawan Kosta Rika awal pekan ini.

Militao diperkirakan akan menjadi starter bersama-sama Marquinhos di jantung pertahanan, lalu dua penyerang dinamis lainnya akan menjadi starter di kedua sisi sayap laga tersebut.

Dengan peran penting yang dimiliki ketiga pemain itu di skuad asuhan Dorival Junior, kesuksesan mereka akan mainkan peran besar yang akan tentukan sejauh mana perkembangan  ketiga bintang Real Madrid itu di ajang ini.

Vinicius dan rekan-rekannya berada di Grup D Copa Amerika, yang juga berisi Kosta Rika, Paraguay dan Kolombia. Tentu saja, sejak awal tak akan mudah bagi mereka dalam lakoni turnamen ini.

Kolombia Bisa Menyulitkan Timnas Brasil

Brasil berada di grup favorit, tapi di masa lalu Kolombia dan Paraguay telah tunjukkan bahwa mereka punya kemampuan untuk menyulitkan, bahkan membuat frustrasi, tim-tim yang selama ini sudah dikenal sebagai tim papan atas dunia.

Menariknya, Timnas Brasil mengawali turnamen Copa America tahun ini dengan tujuh kekalahan dalam 16 laga internasional terakhir, hingga Vinicius dan kawan-kawna hanya berhasil amankan enam kemenangan selama periode tersebut.

Karena itulah, sebagian besar tanggung jawab akan dipikul para pemain Real Madrid yang dinilai biasa membela tim top yang baru saja dinobatkan sebagai raja Eropa itu.