Ulangan Final Carabao Cup 2023 Libatkan Manchester United di Tengah Minggu

Gila Bola – Pertandingan Carabao Cup yang mempertemukan dua finalis tahun 2023 akan berlangsung tengah minggu ini, melibatkan Manchester United vs Newcastle United di Old Trafford.

Namun sementara Setan Merah adalah sang juara bertahan kompetisi dengan nama resmi EFL Cup tersebut, atmosfer di dalam klub sama sekali tidak menyenangkan setelah kekalahan derby kontra Manchester City, Minggu malam (29/10) saat terlihat ada jurang kualitas yang sangat lebar antara kedua tim.

Pasukan Eddie Howe akan memanfaatkan momentum pelemahan Red Devils ini untuk mencari kemenangan, membalaskan dendam atas tim yang mengalahkan mereka di final 26 Februari 2023 lalu itu, sekaligus menyingkirkan sang juara bertahan.

Sisa Pertandingan Carabao Cup Lainnya

Pada periode antara hari Selasa (31/10) sampai Rabu (1/11) waktu setempat, akan ada delapan pertandingan putaran keempat yang melibatkan 10 tim Premier League, tiga tim Championship dan dua tim League One atau divisi ketiga sepak bola Inggris, selain satu tim dari League Two.

Selain Manchester United vs Newcastle, Chelsea akan menghadapi tantangan Blackburn Rovers, Liverpool tandang ke Bournemouth, Everton bertemu sesama tim bawah Burnley, dan Arsenal tandang ke sesama tim London West Ham United.

Tidak ada Manchester City? Tim Pep Guardiola itu baru saja disingkirkan oleh Newcastle pada putaran ketiga dengan gol tunggal Alexander Isak.

Beberapa tim Premier League lain yang sudah tersingkir di putaran sebelumnya termasuk Luton Town, Wolves, Crystal Palace, Aston Villa, Brighton dan Brentford.

Laga-laga Copa del Rey, Coppa Italia dan DFB Pokal di Jerman

Di tengah pekan yang sama juga berlangsung Copa del Rey di Spanyol dengan laga-laga putaran pertama ini seluruhnya dilangsungkan di tim-tim divisi keempat, lima, enam dan tujuh, guna memberi kesempatan mereka memperoleh pendapatan dari tiket.

Empat tim La Liga, yakni Barcelona, Real Madrid, Osasuna dan Atletico Madrid yang sudah terlibat dalam Supercopa de Espana tahun lalu akan masuk di babak 32 besar turnamen.

Beberapa tim La Liga akan melakoni laga tengah pekan tersebut. Girona, Sevilla, Celta Vigo, Getafe, Real Sociedad adalah beberapa nama yang akan bertanding pada 1 November waktu lokal.

Sementara itu di ajang Coppa Italia, beberapa tim besar Serie A seperti Roma, Inter, Milan dan Juventus akan menunggu siapa pun yang lolos dari babak 32 besar. La Lupa akan menantikan pemenang Cremonese vs Cittadella, Milan akan ditantang salah satu dari Udinese atau Cagliari, Juventus kebagian Salernitana atau Sampdoria, sedangkan Inter akan kebagian Bologna atau Hellas Verona.

Di Jerman, DFB Pokal memasuki putaran kedua dengan Borussia Dortmund akan menghadapi TSG Hoffenheim, sementara FC Saarbrucken menjamu Bayern Munchen dan Bayer Leverkusen tandang ke SV Sandhausen.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!