Undian Piala FA : Reuni Kompany dan Guardiola, Manchester United Ketemu Lawan Sulit

Gila Bola – Undian babak perempat final sudah dilakukan saat empat tim lain sudah menyusul ke babak berikutnya pada hari ini berkat kemenangan mereka atas rival masing-masing di putaran kelima.

Manchester United, yang sempat tertinggal lebih dulu, mengunci kemenangan 3-1 atas West Ham United, namun dua tim Premier League lain tersingkir secara memalukan di tahap ini dari rival dengan level yang lebih rendah.

Tottenham Hotspur secara mengejutkan disingkirkan Sheffield United dengan skor 1-0, Southampton kalah di kandang dengan skor 1-2 dari Grimsby Town, sementara di laga lain ada Burnley yang mengalahkan Fleetwood dengan skor 1-0.

Reuni Guardiola dan Kompany

Undian sudah dilakukan, dan sebagaimana yang diberitakan Talksport, salah satu duel yang paling menarik adalah reuni manajer Pep Guarduola dan mantan pemainnya yang kini juga menjadi pelatih, Vincent Kompany.

Ini setelah Manchester City dipertemukan dengan Burnley di babak perempat final, dengan legenda The Citizens asal Belgia itu bahkan mewarisi pemikiran taktik dari mantan bosnya asal Catalan tersebut.

The Clarets juga terbukti sangat mengesankan di divisi Championship, memuncaki klasemen sementara dan di ambang promosi ke Premier League musim depan untuk membuat Vincent Kompany akan lebih sering bertemu mantan pelatih dan mantan timnya, Manchester City.

Manchester United Main Kandang Lagi

Manchester United mendapatkan untung dan rugi dalam undian mereka di perempat final Piala Liga setelah mereka mencapai tahap ini dengan tiga kali beruntun menang dengan skor 3-1 atas lawan-lawan mereka.

Untungnya adalah bahwa The Red Devils akan kembali mendapatkan kesempatan bermain di kandang, sementara ruginya adalah karena mereka mendapatkan undian terberat dari tim lain, karena menghadapim sesama tim Premier League, Fulham.

Tim Marco Silva lolos sehari sebelumnya dengan mengalahkan Leeds United dengan skor 2-0 dan mereka tim yang tidak bisa dipandang remeh karena saat ini termasuk pesaing untuk zona sepak bola Eropa musim depan di Premier League.

Undian Lengkap Perempat Final Piala FA

  • Manchester City vs Burnley
  • Manchester United vs Fulham
  • Brighton vs Grimsby Town
  • Sheffield United vs Blackburn Rovers

Catatan : semua klub yang namanya disebutkan lebih dulu akan memainkan pertandingan di kandang, sementara laga perempat final akan digelar pada Sabtu (18/3) malam WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!