Unggul Skuad, Performa, Head to Head, Manchester City Diunggulkan Menang di Piala FA

Gila BolaManchester City dan Chelsea akan memperbarui head to head mereka saat keduanya dipertemukan di putaran ketiga Piala FA pada Minggu (8/1) malam WIB di stadion Etihad.

Kedua tim baru bertemu selama pertengahan pekan di laga lanjutan Premier League pada 6 Januari 2023 di Stanford Bridge dalam laga yang akhirnya dimenangkan pasukan Pep Guardiola dengan skor tipis 0-1 melalui gol tunggal Riyad Mahrez.

Hasil itu semakin meningkatkan tekanan bagi The Blues dan manajer Graham Potter yang telah menderita empat kekalahan dan hanya memenangkan satu pertandingan dari delapan laga Premier League terakhirnya.

Chelsea bahkan saat ini telah turun ke peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan hanya 25 poin dari 17 pertandingan untuk membuat mereka sudah tertinggal 10 poin jauhnya dari empat besar klasemen yang diduduki Manchester United.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Manchester City, sementara itu, berhasil memangkas jarak mereka dengan Arsenal di puncak Klasemen berkat kemenangan atas Chelsea, sementara di pertandingan lain The Gunners hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol melawan tamu mereka Newcastle United.

Kesempatan Bagi Julian Alvarez

Manchester City tidak memiliki banyak masalah pemain absen dengan hanya dua bek tengah utama Ruben Dias yang akan absen karena cedera hamstring, sementara Aymeric Laporte masih diragukan.

Ada kemungkinan manajer Pep Guardiola melakukan sedikit rotasi pada skuadnya di pertandingan ini dengan pahlawan timnas Argentina di Piala Dunia, Julian Alvarez, diharapkan akan mendapatkan kesempatan untuk tampil dan menggantikan Erling Haaland.

Agak mengecewakan bakat hebat dari pemain sekelas penyerang 21 tahun itu hanya untuk duduk di bangku cadangan dengan dia terbukti sangat bagus saat dipercaya untuk bermain dan sejauh ini sudah mencetak tujuh gol dan dua assist dari hanya 893 menit penampilannya untuk Manchester City.

Krisis Cedera Chelsea Memburuk

Graham Potter sempat memiliki awal yang bagus di musim debutnya di Chelsea dengan meraih tiga kemenangan beruntun, tapi sekarang ada tekanan besar di pundaknya setelah empat kekalahan dan hanya satu kemenangan dari delapan pertandingan liga terakhir ini.

Lebih buruknya lagi, situasi The Blues semakin pelik lantaran mereka sekarang kehilangan hingga setidaknya 10 pemain karena cedera usai Christian Pulisic dan Raheem Sterling menderita cedera selama kekalahan melawan Manchester City pada pertengahan pekan.

Tapi mungkin Mason Mount bisa kembali ke tim utama setelah absen di pertandingan sebelumnya untuk memberi dorongan bagi Chelsea guna bisan bangkit dari serangkaian hasil buruk mereka dengan manajer Graham Potter memiliki opsi yang terbatas di skuadnya saat ini.

Prediksi Manchester City vs Chelsea

Sejak kemenangan tipis dengan skor 1-0 di pertandingkan final Liga Champions pada Mei 2021, kedua tim sudah bertemu empat kali dan Chelsea tidak pernah sekalipun berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City.

Selain itu, pasukan Pep Guardiola juga telah memenangkan semua empat pertandingan tersebut, dua di antaranya terjadi di musim ini dengan kemenangan 2-0 di stadion Etihad di Piala Liga pada November 2022 sebelum kemenangan 0-1 di Premier League beberapa hari yang lalu di Stamford Bridge.

Chelsea sedang dalam performa yang buruk saat ini dengan mereka telah menelan empat kekalahan dan hanya menang sekali dari dekapan pertandingan Liga Inggris terakhir mereka di bawah asuhan Graham Potter.

Sementara situasi mereka diperburuk dengan serangkaian masalah cedera yang memburuk, Manchester City diharapkan akan mampu mengambil kesempatan untuk bisa mengalahkan The Blues untuk kelima kalinya secara beruntun dan bahkan mungkin sekali lagi mencatatkan clean sheet.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaDidier Deschamps Pilih Setia Latih Timnas Perancis Sampai 2026
SelanjutnyaDavid Beckham Pinjamkan Putranya ke Brentford