Update Deadline Transfer : Joao Cancelo ke Bayern, Sean Dyche Resmi ke Everton

Gila Bola – Jendela transfer Januari sudah mendekati akhir dan besok Selasa (31/1) akan menjadi hari terakhir bagi klub manapun untuk bisa menyelesaikan bisnis transfer musim dingin mereka.

Umumnya jendela transfer Januari dimanfaatkan banyak klub untuk menambal apa yang kurang dari skuad mereka setelah setengah musim berjalan dan sekaligus memperbaiki skuad untuk berusaha memiliki paruh kedua yang lebih baik.

Ada beberapa update terbaru seputar bisnis transfer jelang penutupan pasar transfer musim dingin Januari dan berikut kami sajikan berita teratas yang kami kutip dari berbagai sumber.

Joao Cancelo ke Bayern

Berita yang paling mengejutkan saat ini adalah kepindahan potensial bek sayap Manchester City Joao Cancelo ke Bayern Munchen, sebagaimana yang dilaporkan jurnalis The Athletic David Ornstein.

Tentu saja ini adalah laporan yang mengejutkan karena bek Portugal itu adalah salah satu yang terbaik di posisinya dan pemain multifungsi, bisa diperankan di bek kanan dan bek kiri, serta menjadi salah satu pemain kunci di tim Pep Guardiola.

Namun laporan dari David Ornstein menyebutkan bahwa Joao Cancelo di ambang bergabung dengan Bayern Munchen dengan status pinjaman karena klub ingin mencari bek sayap baru usai Noussair Mazraoui cedera sementara masa depan Benjamin Pavard diragukan.

Sean Dyche Resmi ke Everton

Seperti yang diperkirakan, mantan bos Burnley yang menganggur sejak awal musim ini Sean Dyche akhirnya resmi merapat ke Everton untuk menggantikan pelatih lama yang dipecat, Frank Lampard.

Pelatih berusia 51 tahun itu dikontrak hingga 30 Juni 2025 mendatang dengan dia diharapkan bisa menyelamatkan The Toffees dari ancaman degradasi dengan mereka hanya satu tingkat di atas posisi juru kunci.

Sean Dyche pun tampaknya sangat optimis untuk bisa membangkitkan Everton setelah paruh pertama musim yang buruk, mengatakan kepada situs resmi klub, “Ada kualitas di skuad ini, tapi kami harus membuat mereka bersinar.”

Chelsea Bayar Klausul Enzo

Salah satu transfer besar yang diantisipasi bisa terjadi di akhir jendela transfer ini adalah transfer potensial bagi gelandang muda Benfica Enzo Fernandez, dengan Chelsea terus mendorong kepindahannya pada Januari ini.

Raksasa Premier League itu dikabarkan Fabrizio Romano telah melakukan pembicaraan langsung dengan pihak Portugal dan bahkan kabarnya siap membayar klausul rilis sang pemain muda terbaik Piala Dunia 2022 dengan mahar hampir Rp 2 Trilyun.

Presiden Benfica Rui Costa masih belum berniat untuk menerima penjualan di pertengahan musim, tetapi Chelsea akan bersikeras untuk menyelesaikan kesepakatan sekarang, apalagi mereka sudah memiliki kesepakatan pribadi dengan pihak Enzo Fernandez.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!