Virgil van Dijk Sebut Liverpool Siap Hadapi Liga Europa Setelah Awal Musim Mengesankan

Gila BolaVirgil van Dijk merasa optimis tentang awal musim Liverpool setelah melihat penampilan awal yang mengesankan. Meskipun dia merasa positif, dia sadar bahwa masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, terutama jelang laga pembuka Liga Europa mereka melawan LASK.

The Reds, setelah awal yang kuat dalam musim baru Premier League 2023/2024 dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang dari lima pertandingan pertama mereka, akan mengalihkan perhatian ke kompetisi Eropa.

Dalam konferensi pers yang diberitakan di situs resmi klub, Virgil van Dijk merasa terdorong oleh performa tim pada awal musim ini, tetapi dia juga menyadari bahwa tantangan lebih besar akan datang dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

Dia dalam konferensi persnya pertama kali berbicara tentang perbedaan bermain di Liga Europa daripada Liga Champions. Meskipun Liverpool awalnya ingin bermain di Liga Champions, keberhasilan tim musim lalu tidak memungkinkan itu terjadi.

Oleh karena itu, meeka akan memberikan segalanya dalam persaingan Liga Europa dan berusaha untuk memenangkannya. Van Dijk menyadari bahwa ini adalah perjuangan yang akan memakan waktu, tetapi tim siap untuk bekerja keras dan memulainya.

Bek Belanda itu kemudian membahas skorsingnya selama dua pertandingan di Liga Inggris. Meskipun ia merasa frustrasi, dia juga melihat sisi positifnya. Selama absennya, dia menikmati semangat tim dan cara tim bermain bersama.

Dia merasa beruntung karena selama skorsingnya, dia juga memiliki dua pertandingan bersama timnas Belanda jadi dia tetap bisa bermain. Tanpa itu, dia harus menunggu lebih lama untuk kembali ke lapangan.

Ketika ditanya apakah awal musim ini bisa dianggap sebagai kemunculan tim baru Liverpool, Virgil van Dijk dengan hati-hati menyambutnya. Dia mengakui bahwa tim telah bekerja keras sejak hari pertama pramusim.

Pemain baru bergabung, pemain muda berkembang, dan peran berubah untuk beberapa pemain. Semua orang di tim mulai terbiasa dengan perubahan ini. Dia melihat banyak potensi dan hal positif dalam hasil-hasil tim. Namun, dia juga mengingatkan bahwa musim ini masih panjang dan penuh tantangan, dan tim harus tetap fokus pada setiap pertandingan.

Van Dijk menyebut debut penuh Jarell Quansah di pertandingan melawan Wolves sebagai luar biasa. Dia memberikan pujian khusus untuk Quansah atas penampilannya dalam pertandingan yang sulit melawan Wolves. Dia merasa bangga dan senang untuknya, dan berharap Quansah akan terus berkembang di klub.

Terakhir, ketika ditanya tentang apakah Liverpool adalah favorit untuk memenangkan Liga Europa musim ini, kapten tim itu menanggapinya dengan tenang. Dia mencerminkan sikap timnya yang tidak terlalu merespon komentar dari luar.

Liverpool menyadari bahwa masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan, dan liku-liku bisa terjadi setiap saat. Mereka akan tetap tenang dan berkonsentrasi pada tugas di hadapan mereka

Komitmen mereka adalah untuk bekerja keras dan mencoba meraih kesuksesan. Mereka tidak terlalu terburu-buru dan tidak terlalu terpengaruh oleh apa yang orang lain katakan atau tulis. Tim akan tetap fokus pada pertandingan dan berusaha yang terbaik.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!