Wayne Rooney dan Joe Cole Sebut Dua Pemain yang Harusnya Masuk Skuad Inggris di Euro 2024

Gila Bola –  Keputusan Gareth Southgate dalam menentukan skuad Inggris untuk Euro 2024 telah mengundang berbagai reaksi, termasuk dari mantan pemain internasional seperti Wayne Rooney dan Joe Cole.

Kedua pemain legendaris ini mengungkapkan rasa kecewa mereka terhadap beberapa pemain yang absen dari daftar 26 pemain yang dipilih Gareth Southgate untuk pergi ke Jerman.

Rooney dan Cole, yang berbicara saat Inggris menghadapi Islandia di Wembley dalam laga pemanasan terakhir sebelum turnamen dimulai, merasa ada dua pemain yang layak mendapatkan tempat di skuad tetapi justru tidak dipanggil.

Mereka merasa sangat disayangkan bahwa pemain-pemain ini tidak akan berpartisipasi dalam kompetisi besar tersebut setelah Gareth Southgate sebelumnya telah mengumumkan skuad sementara sebelum akhirnya mengurangi jumlah pemain menjadi 26 pemain.

Beberapa nama besar tidak masuk dalam daftar final, termasuk Harry Maguire yang tidak bisa pulih tepat waktu dari cedera betisnya. Selain itu, pemain-pemain seperti James Maddison, Jack Grealish, dan Jarrad Branthwaite juga tidak terpilih.

Joe Cole mengungkapkan bahwa dia terkejut dengan beberapa keputusan Southgate. Dia menyebut bahwa absennya Grealish dari skuad adalah salah satu kejutan terbesar baginya.

Mantan pemain Chelsea itu menjelaskan bahwa Grealish telah menjadi titik fokus tim dalam beberapa tahun terakhir, namun Southgate menilai pemain lain di posisi tersebut tampil lebih baik.

Wayne Rooney, di sisi lain, mengapresiasi kinerja Southgate tetapi merasa bahwa Jarrad Branthwaite seharusnya mendapat tempat di skuad. Rooney menyebut Branthwaite telah menunjukkan penampilan yang luar biasa bersama Everton dan layak mendapatkan kesempatan bermain di Euro 2024.

Menurutnya, banyak fans yang juga berharap Southgate akan mengambil keputusan berani dengan memasukkan Branthwaite, yang belum lama ini dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Everton setelah tampil impresif di bawah asuhan Sean Dyche, berhasil mencetak tiga gol dalam 35 penampilan di Liga Inggris.

Pemain berusia 21 tahun ini bahkan melakukan debut seniornya untuk Inggris pada laga persahabatan melawan Bosnia dan Herzegovina, di mana dia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dan membantu tim meraih kemenangan 3-0.

Rooney dan Cole merasa bahwa performa impresif Branthwaite bersama klub seharusnya cukup untuk memberinya tempat di skuad Inggris. Namun, Southgate tampaknya memiliki pertimbangan lain dalam menentukan pemain yang akan dibawa ke Jerman.

Selain itu, Cole juga menyoroti pentingnya pengalaman pemain dalam turnamen besar. Dia percaya bahwa beberapa pemain yang absen memiliki kualitas dan pengalaman yang bisa membantu tim dalam situasi-situasi krusial. Meskipun demikian, dia juga memahami bahwa Southgate memiliki visi dan strategi sendiri untuk menghadapi Euro 2024.

Keputusan Gareth Southgate ini tentunya akan terus menjadi bahan perbincangan, terutama jika performa tim Inggris di Euro 2024 tidak sesuai harapan. Rooney dan Cole berharap bahwa para pemain yang terpilih dapat menunjukkan penampilan terbaik mereka dan membawa Inggris meraih kesuksesan di turnamen tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!