2 Gol Dalam 6 Menit, AS Roma Kembali ke Dekat Puncak Klasemen Liga Italia

Gila Bola – Sudah lama nih, AS Roma tidak merasakan ranking ketiga klasemen Liga Italia. Dua gol, masing-masing dari Roger Ibanez dan Tammy Abraham, menyebabkan mereka kembali ke posisi ketiga, melewati Lazio, Atalanta dan AC Milan.

Hebatnya, dua gol Giallorossi ke gawang Empoli terjadi saat pertandingan di Olimpico ini belum lagi memasuki menit keenam. Gol Ibanez terjadi beberapa saat sebelum memasuki menit kedua, sementara bekas pemain Chelsea itu mencetak gol mendekati menit kelima.

Dengan tiga poin ini maka La Lupa mengisi posisi ketiga klasemen Serie A, sama poin (40) dengan Inter di urutan kedua dan hanya kalah akibat selisih gol saja. Sementara itu Empoli tertahan di urutan 10 dengan nilai 26.

Roma Tampil di Bawah Dominasi Empoli

Meskipun mendetak dua gol cepat sebelum menit keenam, tetapi sebenarnya Giallorossi tampil bermain dengan metode kesukaan Jose Mourinho, defensif dan inferior dibandingkan tamunya.

Empoli mendominasi penguasaan bola selama dua babak, 53% selama 45 menit pertama dan kemudian naik menjadi 60% selama paruh kedua saat Mourinho memerintahkan anak buahnya untuk menjaga kemenangan dan mencegah kebobolan pada menit-menit akhir.

Tiga poin akan sangat menyenangkan bagi Serigala Roma karena bangkit dari kekalahan menit-menit akhir saat mereka tandang ke Napoli terakhir kali.

Selisih 9 Poin Antara Posisi 6 dan 7 Liga Italia

Menarik untuk mengamati bahwa ada kasta atas dan kasta tengah di Liga Italia dengan selisih 9 poin tercipta saat ini antara tim urutan enam klasemen, saat ini diisi oleh AC Milan, dan tim posisi tujuh yang diisi oleh Udinese.

Milan bersama dengan Lazio dan Atalanta sama-sama memiliki 38 poin dari 20 pertandingan. Sementara Udinese memiliki 29 poin dari jumlah laga yang sama, diikuti oleh Torino (27), Bologna dan Empoli (keduanya 26), serta Monza di urutan 11 dengan jumlah nilai 25.

Di kalangan tim-tim kasta menengah ini, hanya terdapat selisih enam poin memisahkan urutan tujuh Udinese dan Juventus serta Lecce pada posisi 13-14.

Kapan Roma Bisa Dilewati Lazio, Atalanta dan Milan?

Atalanta akan bertanding beberapa jam lagi pada Minggu dinihari (5/2) di Sassulo dan diharapkan akan memetik tiga poin. Sementara itu Milan akan tandang ke Inter untuk Derby della Madonnina pada Senin dinihari (6/2) serta Lazio tandang ke Hellas Verona pada Selasa dinihari (7/2).

Kecuali Rossoneri yang diperkirakan akan kehilangan nilai pada laga Derby Milano, dua tim lain pesaing AS Roma yakni Lazio dan Atalanta diperkirakan akan melewati posisi pasukan Jose Mourinho pada akhir dari pekan ke-21.

Saat ini posisi klasemen Liga Italia adalah sebagai berikut:

  • Napoli posisi pertama dengan 20 laga dan nilai 53
  • Inter urutan kedua, 20 laga dan nilai 40
  • AS Roma ranking ketiga, 21 pertandingan, 40 poin
  • Lazio urutan keempat, 20 laga, 38
  • Atalanta posisi lima, 20 laga, 38
  • AC Milan posisi keenam, 20, 38
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!