AC Milan Tempel Ketat Inter di Puncak Klasemen Liga Italia, Chelsea Pasti Menyesal Lepas Christian Pulisic

Gila BolaAC Milan tempel terus Inter yang berada di puncak klasemen setelah Christian Pulisic mencetak gol pembuka yang membawa Rossoneri kalahkan Lazio, 2-0, di pertandingan lanjutan Serie A akhir pekan ini.

AC Milan memang unggul lewat gol-gol Christian Pulisic tepat di menit 60 dan Noah Okafor di menit 88, tapi Rafael Leao juga memberi pengaruh besar dalam terciptanya dua gol tersebut.

Milan bahkan sempat amankan posisi teratas lewat kemenangan 2-0 atas Lazio, Sabtu (30/9) malam, sebelum akhirnya Inter menang 4-0 di kandang Salernitana dini hari tadi, dan merebut puncak klasemen dari Milan.

Sementara Napoli juga menang telak 4-0 atas Lecce – dengan Victor Osimhen yang berikan dampaknya dari bangku cadangan. Napoli kini berada di urutan ke-3 berkat kemenangan itu.

Dua gol Milan tercipta berkat dua assist Leao. Pada gol pertama, Pulisic berhasil mengonversi umpan Leao dengan tendangan setengah volinya yang sangat kuat. Leao terus bersinar di laga itu, dan kembali menciptakan peluang gol yang berhasil dimanfaatkan Okafor dengan baik.

Christian Pulisic Bersenang-senang Cetak Gol di Milan

Sementara itu Christian Pulisic menyatakan, dia sangat bersenang-senang di lapangan sejak ia gabung AC Milan. Pemain internasional Amerika Serikat itu kemudian mencetak gol pembuka kemenangan Rossoneri di laga melawan Lazio, setelah kedua tim imbang 0-0 di babak pertama.

Sebelumnya Pulisic juga mencetak gol pembuka di laga kandang pertama Milan di musim ini melawan Torino, juga lewat umpan tarik Leao.

Kemenangan atas Lazio inipun menjadi kemenangan ketiga Milan secara beruntun di ajang liga, setelah sebelumnya mereka menang atas Hellas Verona dan Cagliari. Meski demikian Milan harus merelakan tempatnya di posisi teratas kembali direbut Inter.

Pulisic Berharap Cetak Lebih Banyak Gol untuk AC Milan, Bikin Chelsea Gigit Jari, dong

Pulisic sempat berkomentar mengenai gol ketiganya kepada DAZN usai pertandingan. “Sejak babak pertama kami berhasil menekan mereka, kami mendorong keras dan gol itu tinggal menunggu waktu. Kami akhirnya berhasil menjebol gawang lawan, itu penampilan yang luar biasa,” tandas Pulisic seperti dilansir SempreMilan dari MilanNews.

“Saya belum lama di sini, tapi kami sudah mulai saling mengenal satu sama lain dengan baik. Saya sangat senang,” ungkap mengenai rekan-rekan barunya di Milan.

Saat ditanya mengenai target golnya di AC Milan, Pulisic menolak mengungkap jumlahnya. Menurutnya, dia hanya ingin mencetak gol atau membantu rekan-rekannya mencetak gol sebanyak mungkin. “Saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol,” tegasnya.

“Kami harus jalani pertandingan satu persatu. Jika kami bermain seperti ini, kami punya peluang untuk menang. Pertandingan kali ini berjalan baik, kami sudah pikirkan laga berikutnya,” tambah Pulisic.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!