Adrien Rabiot Hampir Pasti Tinggalkan Juventus, Klub Premier League Siaga Transfer

Target transfer Arsenal Adrien Rabiot tampaknya akan meninggalkan Juventus pada 2023 mendatang baik di jendela transfer Januari ataupun di akhir musim nanti.

Gila BolaJuventus dikabarkan akan memasuki putaran terakhir pembicaraan mereka mengenai situasi kontrak Adrien Rabiot yang kontrak lamanya akan berakhir pada akhir musim ini.

Laporan menyebutkan bahwa pembicaraan kontrak baru bagi gelandang internasional Prancis tersebut tidak berjalan dengan baik dan pihak raksasa Turin saat ini tampaknya siap untuk kehilangan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Dia akan tersedia dengan status bebas transfer di akhir musim atau bisa dijual Juventus di jendela transfer Januari mendatang dengan banyak klub Premier League yang telah dikaitkan dengan minat untuk bisa mengamankan tanda tangannya.

Banyak Klub Inggris Berminat

Memang sejumlah klub Inggris telah banyak dikaitkan dengan minat untuk bisa mengontrak di jendela transfer mendatang dengan Tottenham Hotspur dan Chelsea di antara tim yang telah banyak disebut-sebut berminat untuk bisa membawanya ke sepak bola Inggris.

Arsenal sekarang juga telah dikaitkan dengan minat untuk bisa mengontrak pemain internasional Prancis tersebut di jendela transfer mendatang meski tidak disebutkan apakah mereka tertarik pada kesepakatan transfer Januari atau menunggunya tersedia dengan status bebas transfer di akhir musim.

Agen dan ibu Adrien Rabiot, Veronique, dikabarkan telah menawarkan klien dan putranya ke beberapa klub top Eropa untuk transfer di jendela transfer yang akan datang, dengan raksasa La Liga Barcelona juga dikabarkan termasuk klub yang ditawari kesempatan untuk mengontrak pemain berusia 27 tahun tersebut.

Hampir Pindah ke Manchester United

Adrien Rabiot sebenarnya sudah punya kesempatan untuk pindah ke Premier League di musim panas lalu saat Manchester United sangat berminat untuk bisa membawanya ke Old Trafford dan memperkuat tim besutan Erik ten Hag.

Sementara mereka dikabarkan telah menyetujui biaya transfer sekitar Rp 283 Milyar dengan pihak Juventus, tapi kesepakatan apapun akhirnya batal terwujud saat raksasa Premier League tidak bersedia memenuhi tuntutan gaji yang tinggi yang diminta oleh ibu dan agen pemain internasional Prancis tersebut.

Tidak jelas apakah Manchester United akan tertarik untuk bisa menghidupkan minat mereka pada Adrien Rabiot di jendela transfer yang akan datang dengan mereka telah mengontrak Christian Eriksen dan Casemiro di musim panas lalu setelah kegagalan untuk memikat mantan PSG ke Old Trafford.

Adrien Rabiot Meningkat Musim Ini

Adrien Rabiot dikritik keras pelatihnya Max Allegri di musim lalu karena kurang produktif untuk membantu tim mencetak gol setelah dia gagal mencetak satupun gol dalam 45 penampilannya di musim lalu, tapi dia telah meningkat pesat untuk klub di musim ini.

Dia telah mencetak lima gol dan mengemas dua assist dalam 16 penampilannya di semua kompetisi di musim ini bagi Juventus, membuatnya selalu bermain sebagai starter di semua 16 penampilannya bagi raksasa Serie A tersebut.

Adrien Rabiot¬† juga tampil mengesankan bersama timnas Prancis saat dia dipercaya mengisi di lini tengah Les Bleus karena cederanya N’Golo Kante dan Paul Pogba, dengan dia membantu tim besutan Didier Deschamps untuk bisa mencapai final Piala Dunia meski akhirnya dikalahkan timnas Argentina.

Kategori: Liga Italia
Topik: Adrien Rabiot, Arsenal, Bursa Transfer, Juventus