Alasan Luciano Spalletti Jagokan AS Roma Raih Scudetto Musim 2022/23

Gila Bola Luciano Spalletti menilai kompetisi Liga Italia musim baru nanti akan ketat, terutama dalam perburuan gelar. Pelatih Napoli ini punya alasan kuat mengapa jagokan AS Roma juara.

Kompetisi Serie A dalam dua tahun terakhir bisa dibilang mengalami perubahan. Juventus yang biasanya mendominasi harus puas melihat Inter Milan menangkan Scudetto 2020/2021.

Sementara AC Milan musim lalu akhirnya juga mengakhiri puasa gelarnya, di bawah asuhan Stefano Pioli sukses menjuarai trofi Liga Italia. AS Roma juga sama hapus puasa gelar, bedanya tim yang kini dipoles Jose Mourinho menangkan gelar juara Liga Konferensi Eropa sekaligus jadi gelar pertama di Eropa.

AS Roma yang bangkit kembali telah mendatangkan amunisi baru di bursa transfer. Jose Mourinho berhasil meyakinkan Nemanja Matic sampai Paulo Dybala mau bergabung ke Stadio Olimpico. Berita ini jelas mengejutkan para rival.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bahkan nama lain yang diberitakan segera menyusul adalah Georginio Wijnaldum, Andrea Belotti dan Eric Bailly. Dan Luciano Spaletti yakin Giallorossi jadi salah satu kandidat juara Serie A di musim baru.

Bicara kepada Corriere dello Sport, Luciano Spalletti mengatakan Roma adalah tim yang bisa meraih Scudetto selain AC Milan, Juventus dan Inter Milan.

Mantan pelatih AS Roma itu juga bahkan secara mengejutkan juga menjagokan Fiorentina. Dia menilai La Viola juga bisa ikutan bersaing dengan tim yang sudah dia sebutkan. Alasan Spalletti menjagokan mereka. Sebab, dua klub terakhir telah memperkuat skuadnya di bursa transfer musim panas.

AS Roma merupakan klub ibu kota Italia, namun mereka baru mencatatkan 3 kali juara Serie A. Terakhir dimenangkan pada musim 2000/2001 saat masih diperkuat Francesco Totti.

Tapi dengan kekuatan pemain baru di era Jose Mourinho, ada peluang besar bagi i Lupi menambah koleksi gelar Liga Italia.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Serie A

SebelumnyaDua Klub Inggris Berebut Tanda Tangan Striker Chelsea Berjuluk Batman Batshuayi Ini
SelanjutnyaPSS Sleman Bakal Tampil Lepas di Kandang Arema FC