AS Roma Kalang Kabut Gegara Georginio Wijnaldum Cedera, Incar Pemain Pinggiran Arsenal

AS Roma menunjukkan kepanikan setelah Georginio Wijnaldum cedera. Menjelang penutupan bursa transfer, klub Liga Italia dikabarkan membidik pemain cadangan milik Arsenal.

Kedatangan Wijnaldum sejatinya berita bagus untuk Roma, namun jelang pekan kedua Serie A Giallorossi malah mendapatkan kabar buruk. Sang gelandang mengalami cedera patah tulang.

Dari berita yang beredar, pemain yang dipinjam oleh AS Roma dari PSG itu mengalami cedera saat sesi latihan. Cedera parah tulang fibia ini diperkirakan membuat sang pemain menepi lebih dari satu bulan. Bukan cuma itu saja, dia terancam tak bisa ikuti Piala Dunia Qatar 2022.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Lantas, pukulan telak ini bikin Giallorossi mulai bergerak mencari penggantinya. Klub Liga Italia memang sudah dikaitkan dengan beberapa nama. Namun diberitakan ASRomaLive, bahwa Albert Sambi Lokonga pemain yang dibidik oleh Jose Mourinho.

Jose Mourinho pun menilai Albert Sambi Lokonga dinilai bisa menjadi pengganti ideal untuk Georginio Wijnaldum di lini tengah.

Di Arsenal, Mikel Arteta sebagai pelatih juga tidak melihat Lokonga sebagai pemain pilihan utama. Kompetisi Liga Inggris 2022/23 sudah berjalan tiga laga, namun dua di antaranya masuk dari bangku cadangan.

Pesepak bola berusia 22 tahun bahkan dapatkan 3 menit bermain saja dalam dua pertandingan di awal musim bersama Arsenal. Hal ini disebabkan Arteta lebih suka memainkan Thomas Partey dan Granit Xhaka. Oleh karena itu, AS Roma ingin memboyongnya sekaligus menyelamatkan kariernya.

Albert Sambi Lokonga juga masih baru di Arsenal. The Gunners memboyongnya pada musim panas 2021 dan masih punya kontrak hingga Juni 2026. Mungkin tidak akan membeli, tetapi diboyong pinjaman dengan opsi pembelian bisa saja dilakukan.

AS Roma sendiri akan melakoni laga ketiga Liga Italia 2022/23 melawan Juventus, Sabtu (27/8) malam WIB.

BANDARTOGEL77