AS Roma Kerja Keras Untuk Kalahkan Hellas Verona, Skor 1-0

Gila Bola – AS Roma berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat melawan tim zona degradasi Hellas Verona dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Italia 2022-2023 pada dini hari Senin (20/2/2023) waktu Indonesia.

Pertandingan ini berlangsung di Stadio Olimpico, dimana Roma bertekad untuk meraih kemenangan guna menjaga persaingan mereka di papan atas klasemen. Meskipun Verona bukan lawan yang mudah, namun secara teori, Roma seharusnya lebih unggul.

Nyatanya, Roma berhasil menguasai pertandingan meskipun tempo permainannya cukup lambat. Satu-satunya gol pada pertandingan ini berhasil dicetak oleh Ola Solbakken menjelang akhir babak pertama (menit ke-45) untuk membawa Roma unggul.

Verona mencoba untuk membalas, namun tim yang dilatih oleh Jose Mourinho bermain dengan fokus untuk mempertahankan keunggulan. Tambahan tiga poin dari kemenangan ini berhasil membawa Roma naik ke posisi tiga klasemen sementara Serie A 2022-2023.

Jalannya Pertandingan

Roma mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan dimulai. Ola Sobakken dan Mancini mendapatkan beberapa peluang tembakan dari depan kotak penalti lawan, namun tidak satupun berhasil mencetak gol dalam 15 menit pertama.

Pada awal pertandingan, Tammy Abraham mengalami cedera dan harus digantikan oleh Andrea Bellotti. Roma kembali menyerang dengan gencar, sementara Verona masih menunggu peluang untuk menyerang balik.

Penguasaan bola kedua tim sebenarnya cukup seimbang. Roma tidak benar-benar mendominasi permainan, sementara Verona mampu mengimbangi permainan lawan dengan cukup baik.

Pada menit ke-45, serangan Roma akhirnya membuahkan hasil. Setelah menerima umpan dari Spinazzola di sisi kiri, Solbakken melepaskan tembakan keras ke sudut kanan bawah gawang lawan. Gol! Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Roma atas Verona.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir babak pertama. Skor 1-0 memimpin para pemain menuju ruang ganti.

Ketika pertandingan dilanjutkan kembali, Roma tetap menggunakan pendekatan yang sama. Serangan mereka dibangun perlahan namun pasti, sementara Verona masih menunggu peluang.

Setelah 15 menit berlalu di babak kedua, Verona tampak mencoba untuk bermain lebih terbuka. Braaf dan Doig mendapatkan beberapa peluang tembakan, namun bek-bek Roma masih tangkas memblokir arah bola.

Di pertengahan babak kedua, Jose Mourinho dan Zaffaroni melakukan beberapa pergantian pemain untuk menjaga tempo permainan. Meski Verona terus berjuang, namun Roma tetap nyaman menjaga keunggulan tipis mereka.

Saat pertandingan memasuki 10 menit terakhir, Roma bermain lebih fokus untuk mempertahankan skor. Verona tampak frustrasi karena kesulitan menciptakan peluang.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Wasit pun meniup peluit panjang, dan skor akhir pertandingan menjadi 1-0 untuk kemenangan AS Roma atas Verona.

Susunan Pemain

AS Roma: Rui Patricio, Chris Smalling, Leonardo Spinazzola, Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Ibanez, Bryan Cristante, Adoardo Bove, Stephan El Shaarawy, Tammy Abraham, Ola Solbakken

Pelatih: Jose Mourinho

Hellas Verona: Lorenzo Montipo, Pawel Dawidowicz, Giangiacomo Magnani, Fabio Depaoli, Isak Hien, Josh Doig, Darko Lazovic, Adrien Tameze, Ondrej Duda, Cyril Ngonge, Adolfo Gaich

Pelatih: Marco Zaffaroni

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!