AS Roma Ogah Kehilangan Gelandang Jebolan Akademi Milan

Gila BolaAS Roma belum mau berpisah dengan Bryan Cristante. Giallorossi dikabarkan memprioritaskan sang pemain untuk dipertahankan.

Bryan Cristante memang tak setenar Paulo Dybala atau Tammy Abraham. Namun ia memiliki peranan yang penting selama di Roma. Berkat kontribusinya, ia berhasil membantu klubnya mengakhiri puasa gelar musim lalu di mana berikan trofi Liga Konferemsi Eropa.

Musim ini, pesepak bola 27 tahun kembali tampil konsisten di Liga Italia. Tercatat dalam 22 laga, ia selalu tampil sebagai starter. Berkat penampilannya tersebut, Giallorossi sekarang ada di urutan keempat klasemen Serie A dan ada kans bagi mereka musim depan main di Liga Champions.

Kontrak Bryan Cristante baru akan berakhir pada Juni 2024 mendatang. Akan tetapi, AS Roma belum mau kehilangan sang pemain. Klub papan atas Liga Italia siap mempertahankannya lebih lama.

Jadi Prioritas AS Roma

Diberitakan oleh Il Tempo, AS Roma sudah mempersiapkan perpanjangan kontrak untuk Bryan Cristante. Dalam laporan itu dijelaskan sang pemain tinggal menunggu pengumuman resmi dari Giallorossi.

Klub Liga Italia bakal mengumumkannya di akhir musim 2022/23. Dalam berita itu diungkapkan bahwa Cristante akan mendapatkan kontrak baru selama tiga tahun.

Dengan demikian, ia nantinya masih akan ada di Stadio Olimpico sampai 2027 mendatang. Sekedar informasi, Bryan Cristante kerap bermain selama 90 menit di Liga Italia 2022/23 dan sejauh musim ini sudah bermain dalam 30 laga di semua kompetisi.

Alasan Dipertahankan

Alasan AS Roma ingin mempertahankannya karena penampilannya sebagai gelandang bertahan sangat mengesankan. Selain itu, ia juga bisa bermain di posisi lain seperti bek tengah dan gelandang sentral.

Kemudian Bryan Cristante dari pelatih sebelumnya selalu masuk dalam rencana permainan. Terbukti, ia kerap bermain reguler dan bermain lebih dari 2000 menit bermain di AS Roma.

Alasan lainnya ia perlu dipertahankan karena Roma cuma punya dua gelandang murni bertahan. Satu lainnya adalah Nemanja Matic dan untuk kontrak jangka panjang tak mungkin karena usianya sudah tak muda lagi.

Bryan Cristante

Pemain sepak bola asal Italia memulai kariernya bersama AC Milan junior. Ia juga Sempat bermain di Benfica, Palermo, dan Atalanta.

Bryan Cristante datang ke AS Rom awalnya dengan status pinjaman dari Atalanta. Namun dipermanenkan pada 2019 dan sampai sekarang jadi pilihan utama Jose Mourinho.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!