Atalanta Ancam Posisi Roma Usai Menang 2-0 Atas Empoli

Atalanta Dekati Puncak Lima Besar Berkat Kemenangan 2-0 atas Empoli, Mario Pasalic dan Ademola Lookman membawa Atalanta meraih kemenangan 2-0 untuk mendekati posisi lima besar klasemen.

La Dea terpaksa melakukan rotasi skuat setelah kemenangan di semifinal Coppa Italia melawan Fiorentina, dan persiapan menghadapi leg pertama semifinal Liga Europa melawan Olympique Marseille.

Emil Holm dan Rafael Toloi mengalami cedera, sementara Empoli kehilangan Etrit Berisha, Alberto Cerri, Ardian Ismajli dan Tyronne Ebuehi setelah kemenangan mengejutkan mereka atas Napoli.

Atalanta Dominasi Babak Pertama

M’Baye Niang melepaskan tembakan melebar dari posisi yang menjanjikan di menit awal pertandingan, namun tim tamu harus kehilangan Sebastian Walukiewicz karena cedera otot.

Atalanta mendapatkan hadiah penalti setelah tinjauan VAR On-Field Review, karena Giuseppe Pezzella melakukan tekel yang salah waktu terhadap El Bilal Toure dan mengenai bagian belakang kaki sang penyerang. Mario Pasalic sukses mengeksekusi penalti tersebut, meskipun Elia Caprile sempat bisa menjangkau bola.

Skor seharusnya bisa menjadi 2-0 di penghujung babak pertama ketika Toure melakukan serangan balik, tetapi ia justru memaksa untuk menusuk ke kanan dan akhirnya umpannya hanya bisa disambut dengan tembakan lemah oleh Aleksei Miranchuk yang tepat ke arah Caprile.

Aksi Solo Ademola Lookman

Atalanta akhirnya bisa menggandakan keunggulan melalui aksi solo dari Ademola Lookman, yang menerima bola di lini tengah, melewati Bartosz Bereszynski untuk berlari ke arah gawang dan melepaskan tembakan mendatar ke sudut gawang dekat.

Lookman nyaris mencetak gol keduanya, gocekannya yang lihai untuk mengecoh pemain belakang dan tembakannya dari sudut yang sulit hanya sedikit melebar dari tiang jauh.

Aleksei Miranchuk juga melepaskan tembakan yang melebar, sementara Razvan Marin dan Cambiaghi tidak bisa merepotkan Marco Carnesecchi dari luar kotak penalti.

Pasalic gagal mengontrol tendangan volinya setelah menerima umpan lambung dari Hans Hateboer.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!