Atalanta Kontrak Striker Baru, Kode Rasmus Hojlund Segera Gabung Manchester United

Gila BolaAtalanta telah mendekati kesepakatan transfer untuk El Bilal Touré saat mereka tampaknya bersiap untuk melepas striker andalan mereka sendiri Rasmus Hojlund di tengah minat dari Manchester United.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa klub Serie A itu mendekati kepindahan untuk striker internasional Mali, yang diharapkan kesepakatan bisa ditandatangani pada hari Selasa ini setelah masing-masing pihak mencapai kesepakatan penuh.

Atalanta kabarnya akan membayar mahar transfer El Bilal Touré dari UD Almeira senilai 28 Juta Euro sebagai biaya awal, sekitar Rp 470 Milyar, plus bonus senilai 3 Juta Euro, sekitar Rp 50 Milyar.

Klub Serie A itu juga menyetujui klausul 15 persen klausul penjualan untuk striker berusia 21 tahun itu di masa mendatang dengan pihak pemain juga telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan kontrak jangka panjang di Bergamo.

Tes medis dijadwalkan akan dilakukan pada pekan ini sebelum El Bilal Touré diresmikan sebagai rekrutan baru sekaligus menjadi rekor pembelian Atalanta sejauh ini senilai Rp 470 Milyar.

Penyerang internasional Mali dengan 15 caps dan lima gol itu sebenarnya baru bergabung dengan UD Almeira pada musim panas tahun 2022 lalu dari Stade Reims senilai Rp 139 Milyar.

Dia ternyata langsung nyetel di klub barunya di musim pertamanya, mencetak tujuh gol dan mengemas dua assist dalam 21 penampilannya di La Liga, yang mungkin bisa lebih baik jika dia tidak terserang cedera otot yang membuatnya sempat absen selama dua bulan.

Nah kepindahan El Bilal Touré ke Atalanta ini diyakini merupakan pertanda bahwa Atalanta sudah mempersiapkan diri dari kemungkinan untuk kehilangan Rasmus Hojlund di musim panas ini.

Fabrizio Romano sebelumnya mengkonfirmasi bahwa terlepas dari cerita seputar Harry Kane yang sekarang tersedia untuk dijual oleh Tottenham Hotspur, bomber Denmark masih jadi target utama bagi Manchester United.

Dia juga mengungkapkan bahwa The Red Devils saat ini tengah mempersiapkan tawaran pertama mereka untuk mengontrak Rasmus Hojlund, yang kabarnya dihargai Atalanta di atas Rp 1 Trilyun.

Dijuluki sebagai Erling Haaland dari Denmark, bomber berusia 20 tahun dianggap sebagai solusi atas kebutuhan Manchester United di posisi No.9 yang saat ini hanya menyisakan Anthony Martial sebagai pilihan tersisa.

Bahkan dengan penyerang internasional Perancis memiliki masalah kebugaran, manajer Erik ten Hag sampai harus memainkan Jadon Sancho sebagai penyerang tengah selama laga pramusim saat ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!