Ayo Roma, Nikmati Ranking 4 Liga Italia Selagi Milan dan Atalanta Laga-laga Sulit

Gila BolaAS Roma kembali ke ranking empat klasemen sementara Liga Italia, dan sepertinya akan bertahan lama pada posisi itu setelah dua rival terdekatnya AC Milan dan Atalanta memiliki jadwal laga sulit pekan ini.

Giallorossi memastikan kemenangan atas tim degradasi Sampdoria dalam laga Minggu malam (2/4) berkat gol dari Georginio Wijnaldum pada menit 57, hanya lima menit usai pemain Kolombia Jeison Murillo diusir wasit untuk kartu kuning kedua, sebelum Paulo Dybala menambahkan gol kedua dari titik penalti dan Stephan El Shaarawy gol ketiga pada menit keempat injury time.

Roma memanfaatkan situasi 11 pemain versus 10 pemain itu secara baik dengan melakukan tekanan berat atas skuad La Samp, yang tidak mampu mempertahankan penguasaan bola seperti pada babak pertama.

Data Pertandingan Roma vs Sampdoria

Laga babak pertama di Stadio Olimpico ini sebenarnya kurang lebih seimbang meskipun anak-anak Jose Mourinho tampil sangat agresif dengan 15 percobaan gol dan lima serangan tepat sasaran ke gawang La Samp, tapi nihil gol.

Paruh kedua situasi berubah, terutama setelah pengusiran Jeison Murillo. Data pertandingan dengan cepat memperlihatkan dominasi tuan rumah La Lupa, dengan penguasaan bola mencapai 51% dan percobaan gol 13 kali serta serangan on target sebanyak enam kali. Tiga menjadi gol.

Roma Pernah Beberapa Kali di Empat Besar Liga Italia

Mourinho berambisi meloloskan Giallorossi ke Liga Champions dan untuk itu mereka harus finish pada empat besar klasemen Liga Italia di akhir musim.

Sejak awal musim 2022/23 mereka sudah beberapa kali menempati posisi empat besar, namun beberapa kali pula tersingkir keluar akibat penampilan yang kurang konsisten dari anak-anak Mourinho.

Roma juga sudah lolos ke perempat final Liga Europa, yang bisa menjadi Plan B skuad ibukota itu jika skenario lolos dari Liga Italia gagal terwujud. Mereka akan menghadapi laga dua leg melawan tim asal Belanda, Feyenoord.

Dua Pesaing Roma Miliki Jadwal Sulit

Posisi Roma di klasemen sementara adalah urutan keempat dengan 50 poin, sama banyak dengan Inter di urutan tiga, namun kalah selisih gol.

Pada posisi kelima dan enam ada AC Milan dan Atalanta dengan 48 poin, yang bisa mencuri ranking Giallorossi dengan satu kemenangan. Tapi justru di situ kebahagiaan Roma terletak.

Milan akan tandang ke Napoli beberapa jam lagi pada Senin dinihari (3/4). Laga melawan penguasa klasemen tidak akan pernah mudah. Sementara itu Atalanta baru saja menang di Cremonense, dan akan menghadapi tim urutan kedelapan Bologna pada pekan selanjutnya. Juga bukan laga mudah.

Jadi, para pendukung Roma bisa berharap tim favorit mereka bertahan cukup lama di posisi empat besar, dengan laga di Torino sudah menunggu pada 8 April mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!