Cagliari Belum Pernah Menang Musim Ini, AS Roma Optimis Raih Kemenangan Ketiga Beruntun

Gila Bola – Mencari tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi, AS Roma akan melanjutkan musim Liga Italia mereka dengan perjalanan tandang melawan Cagliari di Sardegna Arena pada Minggu (8/10) malam WIB.

Sejak kekalahan 4-1 yang memalukan dari Genoa pada akhir bulan lalu, pasukan Jose Mourinho sekarang telah meraih dua kemenangan beruntun dengan tanpa kebobolan di semua kompetisi.

Itu diawali dengan kemenangan 2-0 atas Frosinone di Serie A saat Romelu Lukaku melanjutkan ketajamannya dengan golnya di menit ke-21 sebelum Lorenzo Pellegrini menggandakan skor di babak kedua.

AS Roma kemudian melanjutkannya dengan meraih kemenangan kedua mereka dari dua pertandingan di babak grup Liga Europa usai mengalahkan Servette dengan skor 4-0, dengan dua nama di atas kembali mencetak gol selain brace dari Andrea Belotti.

Cagliari, sementara itu, masih tanpa kemenangan dari tujuh pertandingan Serie A mereka di musim ini, menelan lima kekalahan dan dua hasil imbang yang membawa mereka ke dasar klasemen.

Terbaru, mereka dikalahkan Fiorentina dengan skor 3-0 di Artemio Franchi, dengan hanya Empoli (1 gol) yang mencetak lebih sedikit gol dari Cagliari (2 gol) di musim ini, menandakan betapa buruknya kinerja ofensif mereka di awal musim ini.

Berita Tim

Gianluca Lapadula, Marko Rog, Marco Mancosu, Elio Capradossi, dan Zito Luvumbo akan absen bagi tuan rumah karena cedera.

Tammy Abraham, Marash Kumbulla, Renato Sanches, Chris Smalling, Lorenzo Pellegrini, dan Diego Llorente tidak tersedia bagi AS Roma dengan masalah kebugaran.

Head to Head

Dalam 95 pertemuan sebelumnya antara kedua tim, Roma memimpin dengan 42 kemenangan dibandingkan dengan 24 kemenangan Cagliari. Roma juga telah memenangkan dua pertemuan terakhir mereka dan hanya kalah satu kali dalam 17 pertandingan terakhir mereka.

Prediksi

Cagliari punya masalah besar di lini depan mereka setelah gagal mencetak gol dalam enam dari delapan pertandingan terakhir mereka di Serie A dan gagal menang dalam 12 laga terbaru mereka di Serie A.

Cagliari tampak ompong tanpa Zito Luvumbo dengan minimnya gol yang bisa mereka cetak, hanya mencetak dua gol dalam tujuh pertandingan mereka di Liga Italia sejauh ini.

AS Roma, di sisi lain, telah mendapatkan dorongan kepercayaan diri usai dua kemenangan beruntun dengan catatan clean sheet, meski catatan tandang mereka belum meyakinkan belakangan ini.

Bagaimanapun, Cagliari belum pernah menang musim ini dan kalah lima kali dalam tujuh pertandingan jadi AS Roma diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang di pertandingan ini.

Prediksi Skor : Cagliari 0-2 AS Roma

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!