Daniele de Rossi Ungkap Rahasia Kenapa AS Roma Tampil Lebih Baik dari Era Jose Mourinho

Gila Bola – Daniele De Rossi menegaskan bahwa dia tidak merubah skuad Roma dan hanya ‘menghormati dan memanfaatkan’ karakteristik yang ada setelah mengambil alih dari Jose Mourinho.

Daniele de Rossi memulai karir kepelatihannya dengan sangat baik bersama AS Roma, memenangkan hampir semua pertandingan di Liga Italia, hanya mengalami satu kekalahan dari pemuncak klasemen Inter.

Dalam pertandingan terbaru, Roma mengamankan tiga poin dengan kemenangan 4-1 melawan Monza di Stadion U-Power. Lorenzo Pellegrini, Romelu Lukaku, Paulo Dybala, dan Leandro Paredes mencetak gol, meskipun clean sheet terancam oleh gol telat dari Andrea Carboni.

Dalam wawancara dengan DAZN, yang kami beritakan dari Football Italia, De Rossi menyatakan pentingnya hasil tersebut dan bagaimana hal itu dapat memengaruhi pertandingan selanjutnya.

Dia berbicara tentang bagaimana skuad sudah bersatu sebelumnya, dan perannya adalah mempertahankan kesatuan tersebut. Dia juga mengungkapkan bahwa dia tidak melakukan banyak perubahan, hanya fokus pada kebugaran, taktik, dan ide-ide sepak bola.

Meskipun menekankan adanya beberapa momen sulit dalam pertandingani, De Rossi menyatakan kebanggaannya atas perkembangan tim dan bagaimana mereka semakin memahami filosofi permainannya.

Mengenai pergantian Rasmus Kristensen yang mendapat kartu kuning dan akan absen di pertandingan selanjutnya, De Rossi memuji Zeki Celik yang selalu berlatih dengan tekun.

Juru taktik berkebangsaan Italia itu menyoroti pentingnya pemain yang mungkin tidak terlihat oleh publik tetapi memberikan kontribusi besar dalam memenangkan pertandingan.

Roma sekarang hanya tertinggal satu poin dari peringkat keempat Bologna, dan mereka berada di posisi kesembilan ketika De Rossi pertama kali menangani tim pada bulan Januari.

Dia menyatakan bahwa tujuannya adalah membuat tim bermain lebih baik dari pertandingan ke pertandingan dan mengembangkan gaya sepak bola yang diinginkannya.

Mengenai pertandingan Liga Europa melawan Brighton and Hove Albion, De Rossi menyatakan bahwa mereka harus mempertahankan kinerja yang baik dan menghadapi setiap pertandingan dengan serius.

Dia memuji Paulo Dybala yang telah berkembang pesat di bawah asuhannya dan optimis bahwa tim dapat terus meraih hasil positif. Pellegrini menambahkan bahwa mereka bersemangat menghadapi pertandingan mendatang dan berharap ini hanya awal dari perjalanan sukses bersama De Rossi sebagai pelatih.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!