Demi Paul Pogba, Juventus Korbankan Gelandang Muda

Juventus pinjamkan gelandang mudanya, Nicolo Fagioli, di bulan Januari.

Nicolo Fagioli sebelumnya tampil menawan saat dipinjamkan ke Cremonese selama musim 2021/2022, dan dia berharap mendapat waktu bermain sebagai starter secara teratur di Juventus setelah ia kembali ke Turin.

Namun, Juventus malah datangkan Paul Pogba dan Leandro Paredes ke dalam skuad mereka, hingga persaingan di antara pemain di posisi yang biasa dimainkan Fagioli menjadi semakin ketat.

Gelandang 21 tahun itu bahkan berada di belakang Fabio Miretti, yang bermain di tim U-19 Juventus musim lalu.

Tentunya, ini bukan situasi ideal untuk Fagioli, dan kondisinya bisa semakin buruk setelah Pogba kembali beraksi di tim utama Bianconeri.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bursa transfer di bulan Januari pun menawarkannya kesempatan untuk dapatkan ‘rumah baru’, di mana dia akan dihargai dan Juve akan mendukungnya.

Seperti diberitakan Calciomercato, Bianconeri telah memutuskan Fagioli akan kembali dipinjamkan ke klub lain saat bursa transfer dibuka.

Beberapa klub dikabarkan ingin menambahkan Fagioli ke dalam skuad mereka, tapi Empoli kemungkinan menjadi pilihan yang disukai.

Dalam situs resminya, Si Nyonya Tua sebenarnya memuji Fagioli sebagai salah satu pemainnya yang sangat berbakat, dan jebolan akademi Juventus tahun 2020 itu telah membuktikan kebolehannya saat ia bermain untuk klub Turin tersebut.

Namun, para pemain yang berada di depannya dalam urutan permainan Juve dinilai jauh lebih berprestasi, hingga Fagioli harus pergi agar bisa sering bertanding dan kumpulkan menit bermain.

Jika tidak dipinjamkan ke klub lain, maka karir Fagioli dikhawatirkan mandeg dan dia akan sulit mencari klub baru di Serie A musim depan.

Fagioli masuk melalui tim muda Juventus pada tahun 2015, dan bermain untuk skuad U-17 Bianconeri di musim 2015/16.

Tak butuh waktu lama, ia kemudian mendapat promosi ke skuad Primavera (U-19) klub itu di musim 2017/18, dan sukses mencetak 13 gol dalam 25 pertandingan. Pada tahun 2018, Fagiolu bahkan masuk dalam daftar 60 pemain sepak bola berbakat terbaik versi The Guardian.

Fagiola kemudian memulai debutnya di Serie C bersama Juventus U-23 – tim reserve-nya Juvem pada 24 September 2018, saat mereka sayangnya kalah 4-0 dari Carrarese. Namun, itulah satu-satunya laga yang dimainkan Fagioli di musim 2018/19.

Pasalnya, pada 27 Januari 2019 Fagioli untuk pertama kalinya dipanggil ke skuad utama untuk laga melawan Lazio di Serie A.

Pemain muda yang kini menjadi penggawa Timnas Italia U-21 itu, ikut membawa Juve memenangkan Coppa Italia Serie C pada 27 Juni 2020, lewat kemenangan 2–1 atas Ternana di babak final.

Dia juga ikut membantu Juventus U-23 mencapai babak play-off promosi di musim 2019/20, di mana Fagioli mainkan lima pertandingan sejauh musim itu.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Serie A

SebelumnyaMemphis Depay Bakal Pergi dari Barcelona, Emang Mau Lanjut Kemana?
SelanjutnyaRonaldo Nggak Dewasa, Agbonlahor : Tiru Messi Dong, Legowo Kalau Nggak Main!