Ditahan Empoli, Udinese Lanjutkan Rekor Belum Pernah Menang di Musim Ini

Gila BolaEmpoli berhasil menahan imbang Udinese di laga lanjutan Serie A akhir pekan ini, hingga membuat skuad Le Zebrette menjadi salah satu dari hanya tiga klub Italia yang belum pernah menang sejauh musim ini.

BaikĀ Empoli maupun Udinese sama-sama alami awal yang sulit di kompetisi Serie A musim 2023/24 ini, di mana kedua tim harus berjuang ekstra keras untuk bisa amankan poin sempurna yang penting bagi mereka.

Empoli baru menang satu kali – di laga melawan tim papan bawah lainnya, Salernitana, satu kali imbang dan sudah enam kali kalah. Udinese sama parahnya, karena mereka belum pernah menang, lima kali imbang dan tiga kali kalah.

Dalam laga akhir pekan ini, tuan rumah Empoli punya lebih banyak penguasaan bola dibandingkan Udinese, tapi mereka tak berhasil memanfaatkan peluang yang tercipta,dan bermain kurang efisien di depan gawang.

Akibat hasil imbang tanpa gol ini, Empoli ada di urutan 18 dengan koleksi poin empat, sementara Udinese ada di posisi 17 dengan lima poin.

Empoli dan Udinese Sama-sama Lakukan Perubahan Tim Demi Menang

Dalam laga ini, seperti diungkapkan Eurosport, pelatih Aurelio Andreazzoli lakukan tiga perubahan pada skuad Empoli yang sebelumnya kalah 0-3 dari Bologna. Dia bertekad hentikan catatan enam kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir, yang bahkan hanya membuat timnya berhasil mencatat satu gol.

Empoli pun diperkuat Ardian Ismajli, Alberto Grassi dan Matteo Cancellieri yang masuk starting XI, meskipun mereka tak berhasil mengubah nasib tuan rumah. Empoli tunjukkan penguasaan bola hampir 60 persen dan lepaskan 18 tembakan ke gawang Udinese, tapi sebagian besar tembakan itu berasal dari jarak jauh.

Sedangkan pelatih Andrea Sottil lakukan dua perubahan dalam starting lineup Udinese, di mana Lazar Samardzic dan Florian Thauvin mendapat kesempatan bermain di laga ini.

Tim tamu datang ke pertandingan ini tanpa meraih kemenangan Serie A musim ini dan ciptakan lebih banyak peluang yang jelas, sekaligus menunjukkan mengapa mereka alami kesulitan akhir-akhir ini. Dari 11 tembakan, hanya satu yang menghasilkan penyelamatan gemilang Etrit Berisha.

Hasil ini memperpanjang rekor tanpa kemenangan Udinese menjadi delapan pertandingan, meskipun mereka sudah bermain dengan hasil imbang sebanyak lima kali. Empoli selanjutnya akan bertemu Fiorentina, sementara Udinese akan menyambut Lecce.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!