Juara Bertahan Tanpa Rodri, Saatnya Arsenal Akhiri 12 Kekalahan Beruntun Kontra The Citizens

Gila Bola – Dalam duel dua penantang gelar liga musim ini, Arsenal akan berusaha mengkudeta puncak klasemen saat menjamu juara bertahan Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (8/10) malam WIB.

Tak perlu waktu lama bagi Arsenal untuk segera bangkit dari hasil imbang mengecewakan di derby melawan Spurs, dengan mereka meraih kemenangan 0-4 atas Bournemouth di liga hanya beberapa hari setelah menyingkirkan Brentford di Piala Liga.

Tandukan Bukayo Saka dilanjutkan dengan dua gol penalti melalui Martin Odegaard dan Kai Havertz, sebelum Ben White menambahkan gol keempat timnya lewat tandukan dari situasi tendangan bebas.

Sayangnya pasukan Mikel Arteta kemudian menderita kekalahan 2-1 yang mengejutkan dari RC Lens di Liga Champions karena gol pembuka Gabriel Jesus kemudian dibalas gol-gol Adrien Thomasson dan Elye Wahi untuk tuan rumah.

Sementara itu, komentar ‘orang Korea’ dari Pep Guardiola tampaknya justru menjadi bumerang bagi Manchester City saat pemain yang dimaksud, Hwang Hee-Chan justru malah memberi kekalahan pertama bagi juara bertahan di Premier League.

Aksi solo Pedro Neto yang brilian memaksa Ruben Dias melakukan gol bunuh diri di menit ke-13, dan sementara Julian Alvarez sempat menyamakan kedudukan, pada akhirnya ‘Korean Guy’ mencetak gol kemenangan bagi tuan rumah menit ke-66.

Itu menjadi kekalahan kedua beruntun Manchester City, keduanya tanpa Rodri yang diskors, sebelum kembalinya gelandang Spanyol itu membuat mereka menang 1-3 atas RB Leipzig di Liga Champions.

Berita Tim

Jurrien Timber akan terus absen panjang bagi Arsenal, sementara Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka diragukan.

Rodri akan menjalani pertandingan terakhir dari skorsing tiga laga. Kevin de Bruyne absen bagi Manchester City karena cedera.

Head to Head

Melihat head to head Arsenal vs Manchester City, The Gunners masih unggul head to head melawan City dengan memenangkan 99 dari 209 pertandingan yang telah dimainkan antara kedua tim. Meskipun demikian, dalam beberapa tahun terakhir, Manchester City telah mendominasi pertemuan mereka di Liga Inggris. Arsenal telah kalah dalam 12 pertandingan terakhir mereka melawan Manchester City, mencetak hanya lima gol dan kebobolan 33 gol dalam proses tersebut.

Prediksi

Sejak kemenangan tandang 0-2 pada Januari 2015, Arsenal telah gagal untuk mencatatkan clean sheet dalam 16 pertandingan terakhir mereka melawan Manchester City di Liga Inggris.

Manchester City, sementara itu, telah berhasil mempertahankan tempatnya di puncak klasemen Liga Premier meskipun belum menunjukkan performa terbaik mereka sepanjang musim ini.

Erling Haaland, yang keluar sebagai top skor musim lalu, belum tampil sebagaimana yang diharapkan di musim ini. Dia akan berusaha untuk membuktikan kualitasnya di pertandingan ini dan menjadi ancaman serius bagi pertahanan Arsenal.

Manchester City telah kalah di dua pertandingan domestik mereka tanpa kehadiran Rodri di lini tengah dan mereka akan sekali lagi bermain tanpa jangkar lini tengah andalan mereka tersebut.

Arsenal tidak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, tapi mungkin akan ada tekanan besar bagi mereka setelah mereka kalah di 12 pertemuan beruntun melawan City di Liga Inggris.

Prediksi Skor : Arsenal 2-2 Manchester City

Baca berita dan artikel lainnya di Google News