Federico Chiesa Amankan Kemenangan Juventus Usai Gol Pertama Danilo

Gila BolaJuventus menang dua gol di Empoli pada Senin dinihari (4/9) dengan Federico Chiesa menjadi pahlawan Bianconeri usai Danilo membuka gol pertama pada menit 24.

Itu merupakan skor yang cukup untuk membalaskan dendam atas kekalahan di tangan Empoli pada akhir musim 2022/23 lalu. Waktu itu si Nyonya Tua didorong jatuh oleh tim yang sama ini dengan skor 4-1.

Kini Juventus membalas dengan mencekik tuan rumah, tidak memberi peluang sedikit pun untuk menembak ke gawang Mattia Perin. Nihil tembakan tepat sasaran selama 90 menit oleh tuan rumah.

Skor 0-2 bertahan sampai akhir dan memberi pasukan Massimiliano Allegri itu cukup poin untuk naik tiga posisi ke ranking ketiga klasemen sementara dalam upaya mereka kembali dalam perburuan Scudetto musim yang baru ini.

Kemalangan Bagi Dusan Vlahovic

Jika Anda masih ingat pemain Serbia ini pertama kali bisa mencatatkan brace adalah ketika tandang ke Empoli pada laga bulan Februari 2022, saat mereka menang 2-3.

Ia akan mengingat dengan penuh rasa sakit saat Juventus dikalahkan Empoli akhir musim lalu dan mencoba mengambil tanggung jawab tim ke tangannya.

Tapi sebuah peluang tendangan penalti menit 39 gagal diselesaikan olehnya setelah kiper Etrit Berisha berhasil menepis bola keluar. Skor tetap 0-1 setelah gol dari Danilo menit 24 tadi.

Vlahovic terlihat sangat frustrasi gagal menyarangkan gol dari titik putih, melampiaskan kemarahannya dengan satu sikutan ke pemain tuan rumah pada awal babak kedua yang berujung kartu kuning.

Dusan Vlahovic kemudian diamankan dengan ditarik keluar menit 71, digantikan oleh Arkadiusz Milik.

Federico Chiesa Juga Diganti Segera Setelah Bikin Gol

Gol dari pemain 25 tahun ini terjadi setelah ia lolos dan memulai serangan balik sendirian pada menit 81. Kiper Etrit Berisha maju menutup ruang, namun bola dicongkel ke atasnya oleh Chiesa.

Pemain No 7 itu sepertinya akan terjatuh oleh tackle sang stopper Empoli tetapi setelah terhuyung-huyung, ia memilih bertahan, bangkit kembali dan menembak dari sudut yang sangat sempit.

Sebagai hasilnya skor 0-2 bertahan sampai akhir dan Juventus kini boleh menikmati posisi tiga besar dengan koleksi nilai 7.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!