Fiorentina vs Monza Skor 2-1, Tetap Dalam Perburuan Kompetisi Eropa

Fiorentina bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Monza dengan skor 2-1 dalam perburuan tiket kompetisi Eropa, berkat gol penyama Nico Gonzalez dan gol indah Arthur Melo.

Sebelumnya, Fiorentina baru saja mengamankan tempat di final Liga Konferensi melawan Olympiacos. Namun mereka harus tampil pincang karena absennya Andrea Belotti, Jonathan Ikone, dan Riccardo Sottil. Sementara Monza belum meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir dan kehilangan Patrick Ciurria.

Monza mengejutkan publik dengan gol cepat melalui sundulan Milan Djuric yang memanfaatkan umpan silang Dany Mota Carvalho, lolos dari kawalan Lucas Martinez-Quarta.

Fiorentina berupaya langsung membalas. Armando Izzo melakukan tekel krusial terhadap Antonin Barak di kotak penalti. M’Bala Nzola juga memiliki peluang emas, namun ia terlalu lama mengontrol bola setelah lolos dari jebakan offside berkat umpan Nico Gonzalez.

Fiorentina akhirnya menyamakan kedudukan berkat sundulan pelan Nico Gonzalez, memanfaatkan umpan silang Barak yang melewati Nzola.

Di babak kedua, Pietro Terracciano sigap mengamankan peluang Alessio Zerbin. Nico Gonzalez juga sempat mengancam gawang Monza namun tembakannya digagalkan Michele Di Gregorio.

Fabiano Parisi sempat membuat kehebohan dengan dribelnya ke kotak penalti dan terjatuh, namun wasit melihat simulasi dan menghadiahi kartu kuning.

Fiorentina nyaris unggul saat turun minum. Sayang, sundulan Martinez-Quarta dari umpan Barak masih melebar.

Tekanan Fiorentina berlanjut di babak kedua. Rolando Mandragora memaksa Di Gregorio melakukan penyelamatan dengan sepakan setengah voli usai mengontrol umpan panjang Parisi. Ia juga nyaris mencetak gol kedua, namun sundulannya menyambut bola muntahan hasil sundulan Barak masih sedikit telat.

Arthur Melo akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Fiorentina. Ia melewati Warren Bondo di lini tengah, kemudian berlari ke depan dan melepaskan tembakan kaki kanan yang akurat dan deras ke sudut bawah gawang dari luar kotak penalti.

Monza sempat mengancam lewat upaya solo Andrea Colpani. Ia berhasil melewati Milenkovic namun tembakannya masih melebar tipis.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!