Aston Villa vs Liverpool Skor 3-3: Habis Sudah, The Reds Makin Babak Belur!

Hasil pertandingan antara Aston Villa vs Liverpool di pekan ke-37 Liga Inggris berakhir dengan skor akhir 3-3 dalam laga yang digelar di Villa Park, Selasa dinihari 14 Mei 2024.

Liverpool unggul cepat saat pertandingan baru berjalan dua menit karena gol bunuh diri kiper Aston Villa, Emiliano Martinez. Yourin Tielemans berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang tak lama kemudian.

The Reds kembali unggul melalui gol Cody Gakpo di pertengahan babak pertama dan Jarell Quansah memperlebar jarak keunggulan skuad Jurgen Klopp lewat golnya di babak kedua menjadi 1-3.

Namun siapa sangka, Villa tak mau menyerah begitu saja, dan dua gol Jhon Duran dalam kurun waktu 3 menit membuat Liverpool semakin babak belur di akhir musim ini.

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung unggul di menit-menit awal pertandingan berkat blunder kiper Aston Villa, Emi Martinez. Sebuah umpan silang Liverpool gagal diantisipasi dengan baik oleh Martinez, sehingga bola bergulir masuk ke gawang Aston Villa.

Namun, Aston Villa mampu bangkit dan menyamakan kedudukan di menit ke-12. Tendangan akurat Youri Tielemans dari luar kotak penalti tak mampu dihalau oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

Liverpool kembali unggul di menit ke-23. Tendangan Joe Gomez berhasil ditepis oleh kiper Aston Villa, namun bola liar disambar oleh Cody Gakpo dan menjadi gol. Gol ini sempat diragukan karena offside, namun setelah melalui proses VAR, gol tersebut tetap disahkan.

Di babak kedua, Liverpool memperlebar keunggulan di menit ke-48. Jarell Quansah memaksimalkan umpan tendangan bebas dari Harvey Elliott dengan tandukannya yang mengarah ke gawang Aston Villa.

Aston Villa kembali memperkecil ketertinggalan di menit ke-52. Ollie Watkins berhasil melesakkan gol setelah menerima umpan dari Leon Bailey. Namun, gol ini dianulir oleh wasit setelah melalui proses VAR karena Bailey terjebak offside dalam prosesnya.

Aston Villa akhirnya benar-benar mampu mencetak gol kedua di menit ke-85. Jhon Duran memanfaatkan kesalahan Alexis Mac Allister dan melepaskan tendangan yang merobek gawang Liverpool.

Liverpool sempat mencetak gol keempat di menit ke-87 melalui Darwin Nunez. Namun, gol ini kembali dianulir karena offside.

Drama terus berlanjut hingga di menit ke-88. Moussa Diaby memberikan umpan kepada Duran yang kemudian melesakkan gol penyama kedudukan. Gol ini sempat dicek VAR karena indikasi offside dan handball, namun akhirnya disahkan.

Skor 3-3 bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat Liverpool tetap berada di peringkat ketiga klasemen dengan 79 poin, dan dipastikan tak mampu lagi mengejar Arsenal dan Manchester City di puncak klasemen. Sementara Aston Villa tertahan di peringkat keempat dengan 68 poin.

Aston Villa vs Liverpool - Liga Inggris

Data Pertandingan

Pencetak Gol

  • Aston Villa: Youri Tielemans (12′), Jhon Duran (85′, 88′)
  • Liverpool: Emiliano Martinez (2′, og), Cody Gakpo (23′), Jarell Quansah (48′)

Susunan Pemain

Starting XI Aston Villa: Martinez, Konsa, Carlos, Torres, Digne, Luiz, Tielemans, McGinn, Bailey, Diaby, Watkins. Pemain Cadangan: Olsen, Kesler-Hayden, Chambers, Munroe, Lenglet, Zaniolo, Iroegbunam, Duran, Kellyman.

Starting XI Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Quansah, Van Dijk, Gomez Endo, Mac Allister, Elliott, Salah, Diaz, Gakpo. Pemain Cadangan: Kelleher, Bradley, Konate, Tsimikas, Szoboszlai, Gravenberch, Bajcetic, Jones, Nunez.

Klasemen Liga

Klasemen Liga Inggris terbaru

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!