Habis Bensin! AS Roma Tanpa Kemenangan di Tiga Laga Beruntun Serie A

Gila BolaAS Roma mulai menunjukkan penurunan performa menjelang Liga Italia 2022/23 berakhir. Giallorossi sulit mendapatkan kemenangan belakangan ini.

Tim besutan Jose Mourinho sebetulnya sempat tancap gas di Liga Italia. Di bawah asuhan pelatih sepak bola asal Portugal, Roma sempat bertengger di peringkat ketiga klasemen.

AS Roma pun dijagokan bisa bermain di Liga Champions musim depan. Namun mereka seperti kehabisan bensin sekarang. Mulai kalah 3-1 melawan Atalanta. Kemudian bermain imbang 1-1 kontra AC Milan.

Usai dua laga tanpa kemenangan, Paulo Dybala belum lama ini memberikan semangat untuk rekan satu timnya di Instagram dan mendorong untuk tetap fokus. Tapi upaya pemain sepak bola asal Argentina belum memberikan perubahan karena Giallorossi kembali dapat hasil negatif lawan Monza.

Bermain Imbang Lawan Monza

AS Roma bertekad memenangkan pertandingan melawan Monza, Kamis (4/5) dini hari WIB. Bermain di Stadio Brianteo, Roger Ibanez dan kolega berhasil unggul lebih dulu lewat Stephan El Shaarwy di menit ke-24.

Namun Monza, yang baru pertama kali promosi ke Liga Italia di musim ini mampu mengecewakan AS Roma. Ya, gol Luca Caldiorola memaksa hasil akhir pertandingan ditutup dengan skor 1-1.

AS Roma dalam pertandingan ini juga kalah dalam penguasaan bola 49 banding 41 persen. Namun Monza kalah dalam tembakan on target, di mana Giallorossi mampu lepaskan 8 tembakan.

Reaksi Roger Ibanez

Setelah AS Roma bermain imbang lagi melawan Monza di pekan ke-33 Liga Italia, Roger Ibanez secara terbuka juga tidak senang dengan hasil imbang yang diraih oleh timnya di laga tandang.

Bicara kepada RAI Sports, Roger Ibanez mengatakan hasil seri ini bukan yang mereka inginkan. Pemain sepak bola berposisikan bek tengah ini mendesak agar hasil lawan Monza dilupakan dan sepenuhnya sekarang fokus di laga selanjutnya.

Pemain asal Brasil masih yakin AS Roma punya kans untuk finis di empat besar. Sekedar informasi, Giallorossi bakal bertemu Inter Milan di Stadio Olimpico pada hari Sabtu (6/5) malam WIB.

AS Roma Bisa Absen di Eropa

Dengan hasil imbang melawan Monza dan tanpa kemenangan di tiga laga beruntun Liga Italia, AS Roma sekarang melorot di urutan ketujuh klasemen. Jika bertahan sampai akhir musim, dipastikan akan absen di pentas Eropa musim 2023/24.

Namun dengan poin mereka 58 angka sama seperti AC Milan dan Atalanta. Kemudian terpaut dua angka dengan Inter Milan di peringkat keempat, AS Roma masih bisa bersaing dapatkan satu slot main di Eropa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!