Inilah Alasan Mengapa Thiago Motta Ingin Rekrut Douglas Luiz untuk Juventus

Gila Bola – Thiago Motta, yang telah ditunjuk sebagai manajer baru Juventus dan menggantikan Massimiliano allegri, tampaknya sudah memiliki rencana besar untuk membentuk kembali skuad klub Serie A tersebut.

Salah satu target utama Motta adalah gelandang Aston Villa, Douglas Luiz. Dengan performa luar biasa yang ditunjukkan Luiz dalam beberapa musim terakhir, Juventus melihat potensi besar dalam diri pemain Brasil ini untuk memperkuat lini tengah mereka.

Motta, yang sebelumnya sukses melatih Bologna, diharapkan dapat membawa perubahan positif di Juventus. Klub ini telah mencapai kesepakatan penuh dengan Motta, dan penunjukannya hanya tinggal menunggu konfirmasi resmi.

Para pendukung Juventus sangat antusias menyambut kedatangan Motta, yang diyakini akan membawa strategi dan taktik baru untuk tim mereka yang lebih atraktif dan agresif ketimbang taktik pragmatis Max Allegri.

Sementara itu, Douglas Luiz telah menjadi pilar penting bagi Aston Villa dan juga menarik minat dari Arsenal. Namun, Juventus siap bersaing dengan klub Premier League tersebut untuk mendapatkan tanda tangan Luiz.

Menurut laporan berita dari Tuttojuve, Motta telah merencanakan peran spesifik untuk Luiz dalam formasi pilihannya, yang menegaskan betapa pentingnya pemain ini dalam rencana masa depan Juventus.

Thiago Motta melihat pemain internasional Brasil itu sebagai pemain serbaguna yang bisa berperan sebagai gelandang tengah atau gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1 atau 4-3-1-2.

Selain itu, Luiz juga mampu bermain sebagai gelandang box-to-box, sebuah posisi yang akan menjadikannya salah satu pemain kunci dalam taktik Motta. Fleksibilitas Luiz untuk bermain di berbagai posisi gelandang membuatnya menjadi aset yang sangat berharga bagi Juventus.

Lebih lanjut, laporan dari Fabrizio Romano menyebutkan bahwa Juventus dan Aston Villa hampir mencapai kesepakatan untuk pertukaran pemain yang melibatkan Douglas Luiz.

Juventus dilaporkan akan menawarkan Weston McKennie dan Samuel Iling Jr. plus tambahan uang sebesar Rp 350 Milyar untuk mendapatkan Luiz. Total nilai transaksi ini diperkirakan mencapai Rp 1,14 Trilyun, dengan rincian Rp 350 Milyar dalam bentuk tunai, McKennie yang bernilai Rp 350 Milyar, dan Iling yang bernilai Rp 438 Milyar.

Negosiasi kini sedang memasuki tahap akhir, dengan pembahasan mengenai persyaratan pribadi dan gaji para pemain yang terlibat dalam pertukaran ini. Juventus dan Aston Villa berharap dapat menyelesaikan detail-detail terakhir ini agar transfer dapat segera direalisasikan.

Jika transfer ini berhasil, kedatangan Luiz akan memberikan dorongan besar bagi Juventus, yang tengah berupaya bangkit dan bersaing di level tertinggi baik di Serie A maupun kompetisi Eropa.

Luiz diharapkan dapat memberikan stabilitas dan kreativitas di lini tengah, sesuatu yang sangat diinginkan oleh manajer baru Juventus Thiago Motta dalam membangun kembali kekuatan timnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!