Inter Jadi Pemimpin Kasta Kedua Liga Italia, Terlalu Jauh Kejar Napoli

Gila BolaInter mengukuhkan diri sebagai pemimpin tim-tim kasta kedua Liga Italia setelah memenangkan laga lawan Lecce pada Senin dinihari (6/3) dengan dua gol dari Henrikh Mkhitaryan dan Lautaro Martinez.

Data pertandingan memperlihatkan keunggulan pasukan Simone Inzaghi dengan dominasi bola sampai 64 persen selama 90 menit, memiliki 13 percobaan gol dan empat serangan tepat sasaran. Dua menjadi gol.

Bandingkan itu dengan apa yang dimiliki Lecce, tim posisi 15 klasemen sementara Liga Italia. Sudah kalah penguasaan bola, mereka memiliki 9 percobaan gol, tetapi hanya satu yang tepat sasaran ke gawang Andre Onana.

Perolehan nilai Inter kini 50 poin, berjarak 15 poin jauhnya dari pemimpin klasemen Napoli, namun Nerazzurri merupakan tim yang paling tinggi di antara Lazio, Milan, Roma dan Atalanta.

Mengapa Ada Kasta Kedua Liga Italia?

Karena sekumpulan tim ini sudah terlalu jauh jaraknya dari Napoli yang memimpin klasemen sementara Serie A dengan 65 poin, namun juga sudah cukup jauh jaraknya dari kelompok berikutnya yang dipimpin Juventus.

Juventus (35, setelah pengurangan poin) di posisi ketujuh sampai Salernitana (25) di urutan 16 hanya terpisahkan delapan poin saja satu sama lain. Artinya satu-dua kemenangan dari 10 tim antara ranking 7 sampai 16 bisa mengubah posisi mereka.

Kecuali Juventus bisa menang atas pasukan Jose Mourinho beberapa jam lagi pada Senin dinihari maka skuad Massimiliano Allegri itu kemungkinan tetap berada di kelompok ketiga Liga Italia.

Bagian Atas Klasemen Liga Italia

  1. Napoli 25 game, nilai 65
  2. Inter 25, 50
  3. Lazio 25, 48
  4. AC Milan 25, 47
  5. AS Roma 24, 44
  6. Atalanta 25, 42
  7. Juventus 24, 35
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!