Juventus Gagal Lewati Nerazzurri di Klasemen Serie A, Tapi Masih Dua Besar

Gila Bola – Satu gol dari Federico Chiesa ternyata masih kurang banyak bagi Juventus untuk mengalahkan Genoa, tadi malam. Pertandingan berakhir draw dan sebagai akibatnya si Nyonya Tua masih tertahan di posisi kedua klasemen Serie A.

Pertandingan berjalan kurang lebih seimbang dengan tuan rumah yang merupakan tim papan bawah tidak menyerah begitu saja menghadapi tim raksasa itu, yang sedang dalam misi untuk mengambil alih posisi puncak Liga Italia.

Hal itu gagal terjadi. Satu gol dari Chiesa ditandingi oleh Albert Gudmundsson dan skor 1-1 bertahan sampai akhir. Koleksi satu poin di Stadio Luigi Ferraris menyebabkan total nilai Juventus 37, tidak cukup untuki melewati Inter (38) di puncak klasemen.

Bagaimana Jalan Pertandingan Genoa vs Juventus

Kedua tim kurang lebih seimbang. Dominasi bola berada di tangan tim Zebra dengan keunggulan 55 berbanding 45, tapi upaya untuk mencetak gol lebih banyak datang dari tuan rumah.

Ada 11 percobaan gol selama 90 menit, tiga terarah tepat sasaran ke gawang Wojciech Szczesny, hanya satu yang berujung gol oleh Gudmundsson.

Sebaliknya Bianconeri melepaskan 10 upaya selama permainan, empat terarah tepat sasaran ke gawang Josep Martinez, satu berujung gol oleh Federico Chiesa.

Kedua tim bermain dengan formasi 3-5-2 dengan banyak pertarungan perebutan bola terjadi di lapangan tengah.

Angka xG atau harapan gol 1.57 disematkan kepada tim tamu, yang menandakan adanya setidaknya satu peluang gol lagi yang gagal diwujudkan.

Sebaliknya 1.00 xG bagi tuan rumah, yang menandakan banyak peluang tersisa-siakan dari sebegitu banyak percobaan gol.

Juventus Tidak Dalam Bahaya Tersingkir

Meskipun pasukan Massimiliano Allegri gagal menang, namun mereka tidak dalam bahaya untuk dikejar oleh tim urutan ketiga. Tahu mengapa? Karena jaraknya terlalu jauh.

AC Milan di posisi ketiga klasemen memiliki hanya 29 poin setelah menderita empat kekalahan, dua imbang dan hanya sembilan kemenangan.

Koleksi poin Rossoneri, jika berhasil mengalahkan Monza pada hari Minggu (17/12) masih kurang banyak untuk melewati Juventus (37).

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!