Juventus Korbankan Dua Pemain Muda Demi Dana Transfer, Didesak Pertahankan Rabiot

Gila BolaJuventus sedang merancang strategi transfer musim panas mereka dengan tujuan memperkuat skuad. Bianconeri tengah melakukan restrukturisasi tim dan untuk mencapai tujuan tersebut, beberapa pengorbanan perlu dilakukan.

Klub ini memiliki beberapa pemain incaran, tetapi dengan dana yang terbatas, Juventus harus menjual pemain terlebih dahulu sebelum bisa membeli yang baru dan sebagai gantinya, mereka siap mengorbankan dua pemain muda terbaik mereka.

Beberapa pemain di skuad Juventus dianggap tidak bisa disentuh dan tidak akan dipertimbangkan untuk dijual. Namun, beberapa pemain yang kurang berkontribusi harus dilepas meskipun tidak mendapatkan bayaran yang besar.

Musim lalu, Juventus meminjamkan beberapa pemain muda yang tampil baik selama masa peminjaman mereka di klub lain. Hal ini memberikan mereka lebih banyak kepercayaan diri dan waktu bermain yang berharga di Stadion Allianz.

Namun, saat ini, Juventus berencana untuk menjual dua pemain muda berbakat mereka guna mendapatkan dana yang diperlukan. Menurut laporan berita dari Tuttomercatoweb, Juventus telah memutuskan untuk mengorbankan Matias Soulé dan Dean Huijsen.

Kedua pemain muda ini tampil impresif selama masa peminjaman mereka, dengan Soulé bermain untuk Frosinone dan Huijsen bermain untuk AS Roma musim lalu. Juventus ingin memanfaatkan performa bagus mereka dengan menjual mereka untuk mendapatkan dana yang signifikan.

Desakan Untuk Pertahankan Rabiot

Di sisi lain, Juventus sedang berusaha untuk memperbarui kontrak Adrien Rabiot. Namun, jika tidak ada kesepakatan yang tercapai, Juventus mungkin harus menyerah dalam upaya mempertahankan gelandang asal Prancis tersebut.

Rabiot saat ini tidak terburu-buru dalam memutuskan masa depannya meskipun kontraknya akan habis pada akhir bulan ini. Juventus ingin segera memastikan masa depan Rabiot, tetapi sang pemain tampaknya menunggu tawaran dari klub lain.

Jika Rabiot tidak menandatangani kontrak baru sebelum Euro 2024 dimulai, Juventus akan berada dalam posisi sulit karena sang pemain akan berstatus bebas transfer setelah kompetisi tersebut berakhir.

Hal ini tentu menjadi situasi yang tidak diinginkan oleh Bianconeri, dan mereka mungkin harus menghentikan pembicaraan kontrak jika mantan bintang PSG itu tidak memberikan kepastian.

Carlo Nicolini, pakar sepak bola, mendorong Juventus untuk mempertahankan Rabiot. Menurutnya, Rabiot akan menjadi pemain yang sangat penting bagi skuad Juventus di masa mendatang.

Nicolini menekankan bahwa Rabiot adalah pemain yang kuat dan akan sangat berguna bagi Juventus tahun depan. Meskipun mungkin ada pemain lain yang lebih murah, Nicolini percaya bahwa mempertahankan Rabiot adalah pilihan yang lebih baik untuk klub.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!