Juventus Ragukan Peluang Transfer, Kalvin Phillips Tenang-tenang Saja, tuh!

Gila Bola – Juventus ragukan peluang transfer pemain Manchester City, Kalvin Phillips, walau Si Nyonya Tua ingin memperkuat lini tengah mereka musim ini.

Masih segar dalam ingatan kita bagaimana Juventus harus menerima kenyataan kehilangan opsi pemain di lini tengah akibat ‘gangguan masalah di luar lapangan’.

Nicolo Fagioli belum lama ini diganjar sanksi larangan bermain selama tujuh bulan dan denda sebesar 12.500 Euro – setara 209 juta Rupiah, setelah pemain itu mengakui bertaruh di pertandingan sepak bola.

Rekan satu timnya di Juventus, Paul Pogba, juga hadapi sanksi larangan bermain yang cukup panjang setelah ia dinyatakan positif mengonsumsi testosteron non-endogenus usai kemenangan atas Bologna pada bulan Agustus.

Pemain Perancis itu untuk sementara ini tengah ditangguhkan, menunggu hasil analisis kontra dan sekarang berisiko dikenai sanksi larangan bermain sepak bola selama empat tahun.

Pelatih Juventus Ingin Datangkan Gelandang Baru

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, masih bisa andalkan pemain seperti Weston McKennie, Adrien Rabiot dan Manuel Locatelli, tapi ia ingin merekrut gelandang baru di bursa transfer musim dingin.

Diungkapkan Sportsmole, laporan terbaru mengklaim tim Italia tersebut sudah ramaikan perburuan transfer Kalvin Phillips, yang memang akan tinggalkan Manchester City di awal tahun depan.

Namun, menurut Calcio Mercato, saat ini para petinggi Juventus ragu apakah pemain internasional Inggris itu akan menjadi pilihan yang tepat bagi tim mereka.

Walau Juve diyakini terus mengawasi pemain berusia 27 tahun itu, tampaknya mereka punya keragu-raguan pada Phillips, terkait kemungkinan transfer pemain itu di bulan Januari 2024.

Kalvin Phillips Kapok Terus-terusan Tak Bermain di City

Bagi Phillips sendiri, tak berhasil gabung Juventus tidak masalah. Dia akan tetap tinggalkan Etihad di bursa transfer musim dingin, dari pada tak juga mendapat waktu bermain yang jelas.

Sejak datang dari Leeds United pada tahun 2022, Phillips baru bermain sebagai starter di empat dari 21 pertandingan di musim perdananya bersama tim asuhan Pep Guardiola itu.

Kita kerap saksikan dia hanya mendekam di bangku cadangan, dan harus diakui Phillips memang terus kesulitan mendapatkan waktu bermain selama beberapa bulan di awal musim ini, dan hanya tampil di enam laga kompetitif.

Phillips Punya Banyak Opsi Selain Juventus

Kita sudah tahu sebelumnya, Phillips kalah saing dengan para pemain City lainnya seperti Rodri, Mateo Kovacic, Matheus Nunes dan Bernardo Silva – yang semuanya berada di depannya dalam urutan permainan City. Sehingga, yakin deh tak mungkin bagi Phillips untuk memaksakan diri masuk ke dalam tim.

Kembali ke urusan transfernya ke Juventus, Phillips masih bisa merintis karirnya jika gagal gabung Bianconeri. Karena, saat ini, ia juga dikaitkan dengan Newcastle United, West Ham United, Arsenal, Everton dan Bayern Munchen. Yakin Juve, nggak akan menyesal kalau gagal datangkan Phillips..?

Bukan cuma deretan klub itu, Real Madrid juga diberi kesempatan untuk merekrut Phillips  walau kemungkinan besar klub Spanyol itu tak akan mengejar kesepakatan tersebut. Alasan Madrid, apalagi kalau bukan penilaian pemain itu yang mencapai 50 juta Pounds, atau sekitar 965 miliar Rupiah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!