Laga Genoa vs AC Milan Bikin Tegang, Stefano Pioli Lega Rossoneri Menang

Gila Bola – Stefano Pioli buka-bukaan laga Genoa vs AC Milan menegangkan. Sang pelatih senang akhirnya Rossoneri mampu meraih kemenangan di pekan kedelapan Liga Italia.

AC Milan harus meraih kemenangan susah payah di Luigi Ferraris, Minggu (8/10) dini hari WIB. Pasalnya, Raksasa Liga Italia kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah dan butuh 87 menit mencetak gol dari Christian Pulisic.

Namun drama tidak berakhir di situ, Mike Maignan harus mendapatkan kartu merah di babak tambahan waktu usai melanggar keras pemain Genoa. Hasilnya Oliver Giroud menjadi kiper dadakan karena kuota pergantian pemain AC Milan sudah habis.

Serangan sporadis pun dilancarkan. Namun Giroud juga mampu melakukan penyelamatan gemilang di mana gagalkan peluang George Puscas saat jadi kiper dadakan. Selepas laga Stefano Pioli pun lega AC Milan bisa menang atas Genoa meski menegangkan.

Reaksi Stefano Pioli 

Berbicara keoada DAZN seperti dikutip dari MilanNews, Stefano Pioli mengatakan laga ini pertandingan kontra Genoa aneh di mana sangat menegangkan.

Namun yang Stefano Pioli suka adalah AC Milan tetap berjuang dan ingin memenangkan pertandingan. Ia percaya timnya bisa memenangkan pekan kedelapan Liga Italia ini.

Menurut Stefano Pioli, para pemainnya layak diberikan penghargaan yang besar melawan Genoa. Ia menilai anak asuhnya benar-benar berkorban dan menampilkan performa terbaik agar AC Milan bisa memenangkan pertandingan.

Fakta Menarik 

Dalam pertandingan ini, wasit harus mengeluarkan dua kartu merah untuk satu pemain AC Milan dan Genoa. Namun keduanya adalah kiper di mana Mike Maignan lebih dulu menyudahi laga, kemudian Josep Martinez menit 90+13.

Masing-masing kiper melakukan pelanggaran keras sehingga membuat wasit langsung mengeluarkan kartu merah.

Gol yang tercipta dari AC Milan juga bergantung dengan keputusan VAR karena ada potensi bola menyentuh tangan. Namun pada akhirnya gol Christian Pulisic disahkan wasit. Dengan begitu, wajar pertandingan ini menenangkan.

Laga Berikutnya

Setelah menang susah payah lawan Genoa, AC Milan beruntung karena akan ada jeda internasional di mana pertandingan FIFA Matchday.

AC Milan selanjutnya akan melawan Juventus di lanjutan Liga Italia pada 23 Oktober mendatang. Laga kedua tim berlangsung di San Siro.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!