Lazio Mulai Cari Pengganti Milinkovic-Savic, Kabar Baik Bagi Arsenal dan Manchester United

Gila Bola – Klub-klub peminat Sergej Milinkovic-Savic seperti Arsenal dan Manchester United akan mendapatkan dorongan besar dalam usaha mereka untuk bisa mengontrak gelandang Serbia saat Lazio tampaknya sudah bersiap untuk melepas bintang mereka.

Klub Italia itu sudah menjadikan Bologna Lewis Ferguson sebagai pengganti potensial untuk gelandang berusia 28 tahun, yang kontraknya di ibukota akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Sergej Milinkovic-Savic tampaknya tidak ingin memperbarui kontraknya di Lazio saat dia mengincar kepindahan ke klub top Eropa dengan Premier League bisa menjadi destinasi favorit untuk kelanjutan karirnya.

Lazio Cari Pengganti

Menurut berita yang diungkap TuttoMercato, Lazio sudah menerima kemungkinan untuk kehilangan Sergej Milinkovic-Savic di akhir musim dan sekarang mereka sudah menyiapkan langkah darurat.

Klub ibukota Italia itu dikabarkan telah menjadikan Lewis Ferguson sebagai target transfer mereka, meski sebenarnya gelandang internasional Skotlandia itu baru semusim di Bologna sejak kepindahannya dari Abderdeen FC pada 2022 senilai Rp 60 Milyar.

Beroperasi di gelandang sentral, pemain berusia 23 tahun itu telah cukup produktif di musim debutnya di Italia dan sudah mencetak empat gol dalam 21 penampilan di Serie A, meningkatkan harga pasarnya mencapai Rp 156 Milyar.

Kepergian Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic tidak ingin pergi secara gratis dari Lazio pada Juni 2024 mendatang, jadi dia berharap klub menjualnya pada 2023 nanti agar mereka mendapatkan biaya kompensasi atas kepergiannya.

Dia sebenarnya sudah banyak dikaitkan dengan kepergian dari Olimpico sejak tahun-tahun lalu, tapi selalu terganjal dengan masalah harga dengan klub ibukota pernah membandrolnya mencapai Rp 2 Trilyun, sementara di musim panas lalu dia dihargai Rp 1,65 Trilyun.

Lazio masih menuntut harga setidaknya Rp 1,3 Trilyun untuk melepas Sergej Milinkovic-Savic pada musim panas nanti, meski diragukan apakah klub peminat akan menebus harga itu untuk pemain yang kontraknya tersisa setahun lagi.

Klub-Klub Peminat

Arsenal sangat ingin memperkuat lini tengah mereka dan telah banyak dikaitkan dengan minat pada Sergej Milinkovic-Savic, tapi mereka juga punya target lain seperti Moises Caicedo (Brighton) dan Declan Rice (West Ham).

Manchester United adalah klub lain yang berminat, meski Erik ten Hag akan lebih menyukai Frenkie de Jong (Barcelona) atau Jude Bellingham (Dortmund), sementara Chelsea dan Newcastle United adalah klub Inggris lainnya yang bisa jadi destinasi gelandang Serbia.

Juventus sebelumnya sempat disebut-sebut sebagai destinasi favorit dan mereka adalah peminat jangka panjang gelandang 28 tahun itu, tapi tanpa Liga Champions, peluang mereka sekarang diragukan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!