Luciano Spalletti Cabut dari Napoli Usai Musim 2022/23 Berakhir

Gila Bola – Ada kabar datang mengejutkan dari Luciano Spalletti. Ia mengonfirmasi akan pergi dari Napoli setelah Liga Italia musim ini selesai.

Spalletti telah membuat sejarah di tim berjuluk Partenopei. Di bawah asuhannya, Napoli memenangkan trofi Liga Italia 2022/23 setelah puasa gelar selama 33 tahun.

Dari berita yang beredar hengkangnya Luciano Spalletti karena adanya masalah dengan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.

Sementara Spalletti juga juga tak bisa berikan jaminan ke fans jika bertahan anda pemain kunci dilepas di bursa transfer oleh Napoli. Tak ayal keputusan pergi di musim panas sudah jadi pilihan yang tepat.

Berikan Penjelasan 

Setelah pertandingan melawan Inter Milan dikutip dari Football Italia, Luciano Spalletti mengatakan masalahnya sudah diputuskan dan tidak bisa berubahb setiap hari. Ia menuturkan situasi ini telah terjadi sejak lama.

Lebih lanjut, Luciano Spalletti menyebutkan jika sebagai pelatih tidak yakin dapat memberika semua yang diinginkan oleh klub, sebaliknya sebagai pelatih sepak bola dipikirkan dengan matang.

Perginya Spalletti jelas bisa menjadi berita buruk untuk Napoli tampil di musim 2023/24. Sebab, di bawah pelatih yang baru mereka belum tentu bisa mengulanginya.

Calon Pengganti 

Jika Luciano Spalletti benar-benar pergi, lalu siapa saja yang layak menjadi penggantinya? Dari berita yang beredar, Napoli sudah menyiapkan dua nama.

Pelatih yang dimaksud adalah Rafel Benitez dan Antonio Conte. Nama pertama bukan sosok baru di Napoli. Pelatih sepak bola asla Spanyol pernah tangani tim dari 2-13 sampai 2015. Prestasinya adalah antarkan Napoli juara Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Sementara juara Liga Italia membidik Antonio Conte karena sudah sukses meangani tim besar di Serie A seperti Juventus dan Inter Milan. Salah satu dari keduanya juga mudah diboyong karena statusnya sedang nganggur.

Luciano Spalletti 

Meski Luciano Spalletti akan pergi dari Napoli, tetapi namanya bakal sulit dilupakan untuk waktu yang lama di kalangan suporter. Pasalnya, berkat polesannya Partenopei bisa meraih trofi Liga Italia lagi.

Alhasil, pengganti Spalletti nantinya akan punya tugas berat untuk membawa Napoli tampil konsisten seperti di musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!