Napoli Kini Punya Dua Pilihan Formasi Pertahanan Usai Transfer Empat Pemain Baru

Gilabola.com – Datangkan empat pemain baru, Walter Mazzarri sekarang punya pilihan antara menggunakan tiga atau empat pemain di lini pertahanan Napoli.

Sang juara bertahan Serie A, Napoli, berhasil mendatangkan Pasquale Mazzocchi, Hamed Junior Traore, Cyril Ngonge, dan Leander Dendoncker selama jendela transfer musim dingin.

Pilihan Formasi Napoli Dengan Pemain Baru

Kedatangan para pemain baru tersebut memungkinkan Mazzarri untuk memilih antara dua formasi yang berbeda, seperti yang dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport edisi cetak pada hari Jumat.

Dendoncker bisa berperan di lini tengah atau di lini pertahanan, sementara Mazzocchi bisa ditempatkan dalam pertahanan tiga atau empat pemain di salah satu sisi.

Ngonge juga memiliki fleksibilitas sebagai penyerang kedua, winger serangan, atau bahkan gelandang serang, sedangkan Traore bisa bermain sebagai gelandang serang, winger kiri, atau gelandang tengah.

Mazzarri baru-baru ini beralih ke pertahanan tiga pemain Napoli, tetapi menurut laporan, dia telah mulai mengeksplorasi konfigurasi pertahanan empat pemain dalam beberapa hari terakhir di Castel Volturno.

Pelatih asal Tuscany ini telah memulai mecoba kedua formasi di Napoli dengan menggunakan formasi 4-3-3 milik Luciano Spalletti yang kemudian dia ubah menjadi sistem 3-5-2 dalam pertandingan Supercoppa pada bulan Januari.

Meskipun sistem dengan tiga pemain di belakang tetap menjadi favorit Mazzarri, hal ini tidak menutup kemungkinan dia akan melakukan perubahan dalam susunan pemainnya di bagian kedua musim, terutama saat Napoli berusaha untuk masuk ke empat besar dalam klasemen.

Opsi Formasi Napoli

  1. Opsi Pertama (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Natan, Mario Rui; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia.
  2. Opsi Kedua (3-4-2-1): Meret; Ostigard, Rrahmani, Natan; Di Lorenzo, Dendoncker/Traore, Lobotka, Mazzocchi; Ngonge, Kvaratskhelia; Osimhen.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!