Napoli Menolak Kalah, Bangkit dan Tahan Imbang Rossoneri Dalam Laga Dramatis Liga Italia

Gila Bola – Hasil Napoli vs AC Milan di pekan ke-10 Liga Italia 2023/2024 berakhir dengan skor imbang 2-2, sempat tertinggal dua gol tuan rumah menolak kalah di kandang sendiri!

AC Milan sempat unggul 2-0 lebih dulu melalui dua gol Olivier Giroud di babak pertama, namun Napoli bangkit di babak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan dalam laga yang digelar di Stadio Diego Armando Maradona pada hari Senin (30/10) dinihari tadi.

AC Milan Unggul di Babak Pertama

Rossoneri mendominasi babak pertama dengan mencetak dua gol melalui Olivier Giroud dalam kurun sembilan menit, memberikan keunggulan kepada tim tamu saat jeda pertandingan.

Gol pertama AC MIlan di menit 22 diawali dengan Pulisic yang beralih dari sayap kanan dan mengirimkan umpan silang untuk Giroud, yang muncul dan menandukkan kepalanya ke arah gawang. Kiper Meret berhasil menepis bola dengan dua tangan, tetapi ia tidak dapat mencegah bola masuk ke dalam gawang! Skor 0-1!

Di menit 31, Musah mencoba melewati Rui di sayap kanan, tetapi kehilangan kendali atas bola setelah terlalu lama melakukan dribel. Lari overlapping Calabria membawanya mendekati bola, dan dengan cepat ia mengirimkan umpan silang dengan kaki kanannya yang mengarah ke kepala Giroud dan dituntaskan dengan sempurna merubah kedudukan menjadi 0-2 bagi keunggulan tim tamu!

Perubahan Taktik Napoli

Namun, perubahan taktik yang dilakukan oleh Garcia pada paruh waktu menjadi kunci bagi Partenopei untuk meraih satu poin. Di babak kedua, tuan rumah mengubah formasi menjadi 4-2-4 dan mulai mendominasi permainan.

Mereka berhasil memangkas ketertinggalan setelah hanya lima menit babak kedua dimulai, dengan sebuah aksi solo spektakuler dari Matteo Politano.

Di Lorenzo mengangkat bola melampaui kepala Krunic, diarahlan ke Politano di dalam area penalti. Pellegrino datang untuk menghalau bola dengan sundulan, tetapi itu sebuah kesalahan yang memungkinkan sang winger melewati dirinya, dan kemudian mengalahkan Hernandez dan melepaskan tembakan keras yang melesat melewati kiper Maignan! Skor 1-2.

Gianmaria Raspadori kemudian memastikan comeback Napoli lebih dari dua belas menit kemudian, dengan tendangan bebasnya yang melesat deras dan tidak memberikan kesempatan kepada kiper Milan, Mike Maignan.

Sebuah kartu merah di menit-menit akhir pertandingan diterima oleh Natan membuat akhir pertandingan menjadi sarat ketegangan, Davide Calabria gagal memanfaatkan peluangnya, sehingga kedua tim harus puas dengan satu poin.

Posisi Klasemen Serie A

Hasil ini membuat Napoli berada di peringkat keempat sebelum menghadapi Salernitana pada akhir pekan mendatang, sementara Milan, yang berada di peringkat ketiga, akan menjamu Udinese di akhir pekan nanti.

PosKlubMMSKSGPOIN
1Inter108112025
2Juventus107211023
3Milan10712722
4Napoli105321018
5Fiorentina9522517
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!