Nasib Roma Sungguh Pilu, Giliran Harus Menang Malah Kalah 4-1

Gila Bola – Mungkin sudah saatnya Jose Mourinho pergi. Roma tidak terlihat sebagai finalis Liga Europa setelah menderita kekalahan ketiga dari enam pertandingan Liga Italia sejauh ini.

Satu gol dari Bryan Cristante pada menit 22 pertandingan di Stadio Luigi Ferraris ini sama sekali tidak cukup untuk memberi hasil imbang atau kemenangan bagi Giallorossi, yang kebobolan empat gol Genoa.

Pemain asal Norwegia Morten Thorsby memainkan peran penting untuk satu gol dan satu assistnya dalam kemenangan Genoa 4-1 atas skuad Jose Mourinho, yang usai pada Jumat dinihari (29/9).

Proses Terjadinya Empat Gol Genoa ke Gawang Roma

Musuh Roma malam tadi itu, Genoa, sudah kalah empat kali dari lima perjumpaan terbaru antara kedua tim.

Namun gol pertama dari Albert Gudmundsson yang berhasil disamakan oleh Cristante, dengan cepat digandakan oleh penyerang 24 tahun Mateo Retegui. Anda bisa melihat adegan gol kedua Genoa itu.

Morten Thorsby memainkan assist yang sangat cerdik dengan menggunakan tumitnya guna mengecoh pengawalnya, Evan Ndicka, sebelum bola disambar oleh Retegui.

Pesta gol belum selesai dengan Thorsby yang merupakan bekas pemain Sampdoria itu kemudian menambahkan gol ketiga bagi timnya menit 74.

Dan kemudian Junior Messias, bekas pemain AC Milan, menjauhkan jarak dengan gol keempatnya sembilan menit jelang akhir. Gol terakhir ini memastikan kekalahan Roma dan membuat Mourinho merengut di pinggir lapangan.

Posisi Roma Jadi Aneh Banget di Papan Klasemen Liga Italia

Giallorossi memiliki angka produktifitas gol yang sangat besar, 13 gol memasukkan, tetapi juga kebobolan sangat banyak 11 gol, hanya dari enam pertandingan pertama musim baru 2023/24.

Roma kini menduduki posisi 16 klasemen sementara Liga Italia, hanya memiliki lima poin sebagai hasil dari satu kemenangan dan dua kali imbang. Sisanya tiga kekalahan.

Sekedar mengingatkan bahwa tiga pekan silam Romelu Lukaku, Paulo Dybala dan rekan-rekannya pernah menang 7-0 atas Empoli, tetapi lawan mereka tadi malam Genoa merupakan tim yang tadinya mengisi posisi di bawah Roma pada klasemen Serie A.

Kini Genoa naik ke urutan 11 dengan perolehan 7 poin, hasil dari dua kemenangan, satu kali imbang dan tiga kekalahan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!