Onana Siapa Yah? Inter Milan Punya Pahlawan Baru Bernama Yann Sommer

Yann Sommer tampil gemilang dalam kemenangan Inter Milan melawan Napoli pada hari Senin dinihari tadi dan dinobatkan sebagai Man of the Match oleh para penggemar Nerazzurri, membuat Andre Onana tidak dirindukan lagi oleh fans di Stadio Meazza.

Inter Milan memiliki pertahanan paling tangguh di Serie A musim ini dengan hanya tujuh gol kebobolan yang tercatatkan dalam 14 pertandingan mereka.

Yann Sommer telah mencatatkan sembilan clean sheet dalam semua pertandingan liga musim ini dan turut berkontribusi pada kemenangan 3-0 atas Napoli pada hari Senin dinihari dengan beberapa penyelamatan krusial.

Melihat penampilan Sommer di Stadio Maradona, ia setidaknya melakukan dua penyelamatan penting untuk menggagalkan upaya pemain tengah Napoli, Eljif Elmas.

Penampilan cemerlang Sommer terjadi hanya beberapa hari setelah laga antara Manchester United melawan Galatasaray yang berakhir 3-3 di Liga Champions, di mana mantan kiper Inter, Andre Onana, tampil kurang impresif dan juga melakukan blunder fatal.

Kiper asal Kamerun itu pindah ke Old Trafford musim panas lalu dengan biaya sekitar 50 juta euro, sementara Inter menggantikannya dengan merekrut Yann Sommer dari Bayern Munchen dengan biaya hanya 7 juta euro. Murah banget kann!

Jurnalis La Gazzetta dello Sport, Francesco Sessa, mencatat bahwa Inter “tidak menjadi lebih lemah” setelah penjualan Onana dengan pembelian Sommer. Sebaliknya, Nerazzurri terlihat lebih kuat secara defensif musim ini.

Sommer mendapatkan penilaian 7.5/10 dari La Gazzetta dello Sport, dan para penggemar Inter memilihnya sebagai Man of the Match di Stadio Maradona dengan lebih dari 50% suara, mengalahkan pencetak gol Nicolò Barella, Hakan Calhanoglu, dan Marcus Thuram.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!