Pertama Kalinya Musim Ini, Juventus Menang Dua Kali Beruntun

Mungkin ini menjadi pertanda paling awal dari kebangkitan kembali Juventus. Untuk pertama kalinya sejak awal musim 2022/23 Liga Italia, Bianconeri mencatatkan dua kemenangan beruntun usai menaklukkan Empoli 4-0 tadi malam.

Sebelum ini, pada pekan ke-10 pasukan Massimiliano Allegri menang di kandang rival satu kotanya Torino dengan skor 0-1 pada 15 Oktober 2022 lalu. Kini mereka menang lagi dengan gol-gol dari Moise Kean dan Weston McKennie, sebelum Adrien Rabiot menambahkan gol ketiga dan keempat pada menit 82 dan 94 pertandingan di Allianz Stadium pada Sabtu dinihari (22/10).

Belum pernah La Vecchia Signora bisa menang dua kali beruntun pada awal musim anyar ini. Tiga kemenangan sebelum ini selalu diikuti dengan hasil draw atau bahkan kekalahan.

Misalnya saja kemenangan pada pekan pertama, 3-0 atas Sassuolo, diikuti dengan hasil imbang yang mengecewakan 0-0 di Sampdoria. Disebut mengecewakan karena La Samp kini menghuni dasar klasemen Serie A.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Kemenangan lainnya 2-0 atas Spezia pada awal September 2022 juga diikuti dengan hasil imbang lain 1-1 di Fiorentina. Lagi-lagi bisa dibilang sebagai hasil draw yang mengecewakan karena Viola menghuni urutan 13 klasemen.

Satu kemenangan lainnya 3-0 atas Bologna pada awal Oktober lalu malah diikuti dengan kekalahan 2-0 di San Siro, di tangan AC Milan, tim yang menghuni urutan ketiga klasemen sementara.

Baru kali ini setelah 11 pekan, sebuah kemenangan berlanjut dengan kemenangan lainnya, yang akan sangat melegakan Allegri dan juga manajemen klub, yang sudah menyatakan akan memberi dukungan sepenuhnya pada manajer mereka itu.

Kemenangan 4-0 atas Empoli merupakan hasil yang sepantasnya dengan empat dari lima head-to-head sebelum ini, yang membentang sampai ke tahun 2017, juga berujung tiga poin bagi Bianconeri.

Sebagai hasil dari tiga poin tersebut, Juan Cuadrado dan kawan-kawan kini menghuni urutan tujuh klasemen sementara Liga Italia, masih selisih dua poin dari tim urutan enam dan kelima, Udinese dan Lazio (21).

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Serie A

SebelumnyaGareth Bale Terancam Absen Membela Timnas Wales di Qatar
Selanjutnya29 Hari Sebelum Piala Dunia, Messi Cetak 1 Gol, Beri 2 Assist