Pertandingan Udinese vs Roma Dihentikan, Evan Ndicka Kolaps di Tengah Lapangan!

Pertandingan Roma melawan Udinese dihentikan setelah Evan Ndicka terjatuh dan mengalami sakit dada di menit ke-72 saat skor imbang 1-1. Meskipun demikian, Ndicka masih sadar.

Para pemain Giallorossi bersemangat setelah meraih kemenangan beruntun di Derby della Capitale dan perempat final Liga Europa melawan Milan. Dengan leg kedua yang akan datang pada hari Kamis, ada rotasi pemain, tetapi hasil imbang melawan Juventus dan Bologna memberi mereka kesempatan untuk mendekati posisi empat besar.

Sardar Azmoun menjadi satu-satunya pemain yang absen karena cedera dan mereka menggunakan formasi tiga bek, sementara Udinese kehilangan Sandi Lovric, Florian Thauvin, Keinan Davis, Enzo Ebosse dan Gerard Deulofeu. Lorenzo Lucca kembali bermain setelah menjalani skorsing.

Di menit-menit awal, Lucca berlari mengejar umpan terobosan Roberto Pereyra dan gagal melakukan penyelesaian akhir karena marking ketat dari Diego Llorente. Kemudian sundulan penyerang jangkung itu dari umpan silang Lazar Samardzic melebar.

Begitu juga dengan Jaka Bijol yang menyia-yiakan peluang emas dengan sundulan melebar dari jarak enam yard saat situasi tendangan sudut. Sementara itu, Maduka Okoye harus sigap menepis tendangan voli Tommaso Baldanzi dari garis gawang setelah situasi bola mati.

Udinese berulang kali merebut bola di sepertiga akhir dan berhasil mencetak gol ketika Dean Huijsen terlalu lama mengontrol bola, sehingga Pereyra mencuri bola tersebut dan berlari ke depan untuk menceploskan bola melewati Mile Svilar yang sudah maju ke depan.

Untuk pertama kalinya selama menjadi pelatih, Daniele De Rossi meninggalkan formasi 3-5-2 setelah hanya 30 menit, dan kembali menggunakan formasi 4-3-3.

Romelu Lukaku menyundul umpan silang Angelino ke samping jaring gawang, sementara Leandro Paredes melepaskan tembakan jarak jauh yang ditepis oleh Okoye. Lucca kembali mengancam gawang Roma setelah bola kembali direbut.

Nehuen Perez membaca dengan baik tendangan bebas Paredes dan mencegah pemain pengganti Paulo Dybala melakukan tendangan voli di dalam kotak penalti. Tekanan terus meningkat dan Roma menyamakan kedudukan ketika umpan silang Bryan Cristante dari sisi kanan disambut sundulan kepala Romelu Lukaku yang menangkan duel udara melawan dua pemain belakang. Ini adalah gol pertama pemain asal Belgia tersebut sejak Maret lalu.

Dybala dengan backheelnya memberikan umpan kepada Baldanzi untuk melakukan umpan silang yang kemudian disundul oleh Lukaku, namun bola bisa diblok dari jarak dekat.

Pertandingan dihentikan karena insiden Evan Ndicka dan akan dilanjutkan kembali dari skor dan menit di mana pertandingan dihentikan, dengan pemain yang sama yang berada di lapangan saat itu, sesuai dengan peraturan Serie A.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!