Prediksi AS Roma vs Spezia, Saatnya Lupakan Kekecewaan Liga Europa, Giallorossi!

Gila BolaAS Roma akan berusaha mengunci posisi mereka di Liga Europa saat melakukan pertandingan terakhir mereka melawan Spezia di Serie A pada Senin (5/6) dini hari WIB.

Pertaruhan Jose Mourinho untuk melepas pertandingan akhir pekan lalu mereka melawan Fiorentina yang berakhir dengan kekalahan 2-1 di Artemio Franchi akhirnya gagal membuahkan hasil.

Dalam pertandingan final Liga Europa pada pertengahan pekan di Puskes Arena, tim ibukota Italia sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik saat mereka membuka keunggulan di menit ke-35 melalui gol Paulo Dybala.

Sayangnya sang pemberi assist, Gianluca Mancini, kemudian melakukan gol bunuh diri yang terbukti menjadi kesalahan yang fatal bagi harapan Giallorossi untuk menyandingkan trofi Liga Europa.

Pertandingan akhirnya harus dilanjutkan ke babak adu penalti dan kegagalan eksekusi Mancini serta bek tengah lainnya Roger Ibanez membuat AS Roma harus menelan kekalahan dengan skor 4-1 dan sekaligus mengakhiri rekor 100 persen kemenangan Jose Mourinho di final sepak bola Eropa.

Sekarang Roma akan fokus untuk pertandingan terakhir mereka di liga domestik dengan pertandingan kandang melawan Spezia, di mana tim ibukota harus memenangkan pertandingan ini untuk bisa mengunci posisi mereka di zona Liga Europa dan menghindari kejaran Juventus yang hanya satu poin di belakang mereka.

Namun Spezia juga akan datang ke pertandingan ini dengan motivasi tinggi karena mereka membutuhkan hasil untuk bisa membuat mereka lolos dari ancaman degradasi karena saat ini memiliki 31 poin yang sama dengan Verona yang duduk di peringkat ke-18.

Tim tamu hanya perlu menyamai hasil pertandingan Verona untuk lolos dari degradasi, namun modal mereka tidak bagus menuju pertandingan ini setelah mereka kalah dengan skor 0-4 di kandang dari Torino di pertandingan terakhir mereka pada akhir pekan lalu.

Berita Tim AS Roma

AS Roma akan tetap tanpa duo bek Rick Karsdorp dan Marash Kumbulla di pertandingan terakhir Serie A mereka.

Berita Tim Spezia 

Spezia kehilangan hingga enam pertandingan untuk pertandingan ini termasuk bek tengah Mattia Caldara, tapi kabar baiknya bahwa Ethan Ampadu akan cukup fit untuk diturunkan melawan AS Roma.

Prediksi

AS Roma memiliki rekor pertemuan yang bagus baru-baru ini melawan tamu mereka setelah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka melawan Spezia dan tidak kebobolan di semua tiga pertandingan tersebut.

AS Roma memiliki hasil pertandingan yang buruk belakangan ini setelah tanpa kemenangan di tujuh pertandingan terakhir mereka di Serie A untuk membuat mereka terlempar dari empat besar klasemen dan hanya akan berharap untuk bisa finish di zona Liga Europa.

Namun Spezia juga akan datang ke pertandingan ini dengan modal yang tidak bagus karena mereka kalah di tiga dari enam pertandingan tandang terbaru mereka dengan tanpa kemenangan, sementara mereka kalah di 11 kali dari 18 pertandingan tandang mereka sejauh ini.

Rekor kandang AS Roma cukup lumayan karena mereka memenangkan 10 dari 18 pertandingan kandang mereka dengan menelan lima kekalahan, namun setelah hanya menang dua kali dari enam pertandingan kandang terakhir, ini akan memberi sedikit kesempatan bagi Spezia yang akan sangat termotivasi menuju pertandingan ini demi lolos dari ancaman degradasi.

Prediksi Skor : AS Roma 2-1 Spezia

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!