Pria Ini Datang, Juventus Mulai Dekati Gelandang Muda Real Betis

Gila Bola – Jelang musim baru Liga Italia, Juventus terus melakukan pembenahan. Salah satunya mendatangkan Cristiano Giuntoli. Kedatangannya pun membuat Si Nyonya Tua bergerak di bursa transfer musim panas.

Criristiano Giuntoli sebelumnya menjabat sebagai Direktur Olahraga Napoli. Berkat kontribusinya, Partenopei musim lalu berhasil menjadi juara Serie A 2022/23.

Giuntoli sebetulnya masih terikat kontrak dengan Napoli sampai 2024. Namun ia bersedia mengakhiri kerjanya lebih cepat di Napoli. Ia sendiri baru akan diresmikan raksasa sepak bola Italia, Juventus.

Menjelang peresmianya sebagai Direktur Olahraga Juventus, raksasa Liga Italia melakukan manuver. Diberitakan oleh Football talia, Bianconeri ingin mendatangkan Rodri Sanchez dari Real Betis di bursa transfer musim panas ini. Sedikit informasi, sang pemain sebelumnya adalah target dari Giuntoli ketika masih di Napoli.

Juventus Punya Kendala 

Minat yang ditunjukkan oleh Juventus memang sangat besar. Apalagi Rodri Sanchez adalah pemain yang sebelumnya ingin diboyong oleh Cristiano Giuntoli di Napoli.

Namun, untuk mengeluarkannya dari Real Betis tidak mudah. Pasalnya, Rodri Sanchez memiliki klausul rilis sebesar 40 juta euro atau setara Rp 654 miliar.

Sementara Napoli juga diberitakan siap membawa sang pemain. Dengan catatan tersebut, maka membuat Juventus kini kesulitan memboyongnya.

Alasan Ingin Rekrut

Usianya memang baru 23 tahun, tetapi Rodri Sanchez memiliki kelebihan. Pasalnya, ia mampu bermain dengan oke di lini tengah dan bisa ditempatkan sebagai pemain sayap.

Selain itu, jika diperlukan menjadi bek sayap, yang akan sesuai dengan taktik Max Allegri di Juventus. Kedatangannya diyakini bisa memberikan permainan yang berbeda untuk Juventus di Liga Italia dan ajang lain.

Rodri Sanchez sendiri posisi aslinya adalah seorang gelandang serang. Dengan kontribusinya, ia membanti Real Betis juarai Copa del rey di musim 2020/2021.

Rodri Sanchez

Bidikan raksasa Liga Italia memulai kariernya di Atletico Madrid, Espanyol, dan Barcelona junior. Namun ia pinda lagi ke akademi Real Betis pada 2015. Penampilannya terus berkembang.

Pada akhirnya, Rodri Sanchez bermain di tim utama di musim 2020/2021. Musim lalu, ia bermain dalam 30 laga di La Liga dengan mengemas 2 gol plus 4 assist. Kontraknya baru habis pada 2026. Akankah Juventus bisa memboyongnya? Menarik ditunggu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!