Puas Kalahkan Shakhtar, Ancelotti Ingatkan Madrid Tetap Waspadai Ancaman Barcelona

Meskipun meraih kemenangan besar 5-0 atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tetap mengingatkan anak asuhnya untuk tidak takabur saat mereka menghadapi Barcelona di El Clasico akhir pekan nanti.

Real Madrid akhirnya mampu bangkit dari hasil negatif sebelum jeda internasional dengan meraih kemenangan telak 5-0 atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Los Blancos memang mendapatkan istirahat tambahan karena tidak harus bertanding akhir pekan lalu di La Liga.

Kemenangan tersebut pastinya menambah kepercayaan diri dari para punggawa Los Blancos terutama menjelang partai El Clasico menghadapi Barcelona pada akhir pekan nanti. Namun, pelatih dari Madrid, Carlo Ancelotti memberikan peringatan keras kepada anak asuhnya bahwa laga melawan Blaugrana tidak boleh disamakan dengan Shakhtar karena memiliki sejarah yang berbeda.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berbicara kepada media seusai laga seperti yang dikutip oleh Football Espana, Ancelotti mengaku senang dengan performa dari anak asuhnya karena mereka semua tampil baik dan fokus sejak menit awal. Para punggawa Los Blancos juga berhasil menerapkan taktik serta strategi yang sesuai pada laga tersebut sehingga hasil akhirnya memang sangat memuaskan.

Kemenangan dari Shakhtar itu juga disebut mengembalikan kepercayaan diri tim yang sempat menurun setelah sempat mengalami dua kali kekalahan secara beruntung. Namun menjelang laga melawan Barcelona, Ancelotti meminta anak asuhnya tetap waspada karena mereka memang akan menghadapi laga yang jauh berbeda.

Performa dari Barca musim ini memang jauh dari kata konsisten, tetapi tim asuhan Ronald Koeman juga memetik hasil positif pada laga terakhir mereka di La Liga setelah mengalahkan Valencia 3-1. Madrid memang secara keseluruhan masih tampi lebih baik dari El Barca tetapi sebelum kemenangan atas Shakhtar, Los Blancos sempat dipermalukan olef FC Sheriff Tiraspol di Liga Champions serta Espanyol pada laga Liga Spanyol..

Karena itulah, Ancelotti tampaknya ingin anak asuhnya waspada menghadapi tantangan berat dari Barcelona di akhir pekan nanti. Bagaimanapun performa lawan, Barcelona tetaplah rival abadi dari Madrid yang bisa saja justru menemukan titik balik mereka pada laga El Clasico.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO