Rekap Transfer Juventus : Banyak Gembar-Gembor, Ternyata Hasilnya Zonk, Cuma Dua Pemain Baru

Gila BolaJuventus mungkin menjadi salah satu klub yang cukup mengecewakan di jendela transfer, padahal berita seputar transfer mereka hampir tidak pernah sepi saat mereka banyak digembar-gemborkan akan merevolusi skuad.

Peremajaan skuad menjadi prioritas usai musim bencana di musim lalu dengan tanpa trofi di bawah pengawasan Max Allegri, dan demi membantu misi transfer mereka, direktur olahraga Cristiano Giuntoli didatangkan dari Napoli.

Ada banyak nama pemain muda khususnya yang dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus mulai dari Emil Holm, Nicolo Zaniolo, dan Fabiano Parisi hingga pemain yang lebih berpengalaman seperti Domenico Berardi dan Romelu Lukaku, tapi pada akhirnya hampir tidak ada yang datang.

Hingga jendela transfer musim panas ditutup, Juventus total hanya mendatangkan dua pemain baru, selain mempermanenkan tiga pemain pinjaman, dengan kurangnya dana dari penjualan membuat klub sulit untuk bermanuver di jendela transfer.

Berikut deretan transfer masuk yang dilakukan The Old Lady di jendela transfer musim panas ini, hanya dua yang merupakan pemain baru sementara tiga lainnya adalah transfer pinjaman yang dipermanenkan.

  • Manuel Locatelli (Gelandang bertahan, 25 tahun) – Pemain Italia ini datang dari US Sassuolo dengan status pinjaman musim lalu dan sekarang dia telah dipermanenkan dengan biaya sekitar Rp 521,45 Milyar.
  • Moise Kean (OEnyerang, 23 tahun) – Moise Kean kembali ke Juventus setelah sebelumnya bermain untuk Everton FC. Dia juga sebelumnya datang dengan status pinjaman sebelum sekarang dipermanenkan dengan biaya transfer sekitar Rp 521,45 Milyar.
  • Timothy Weah (Gelandang Kanan, 23 tahun) – Juventus berhasil merekrut pemain muda Amerika Serikat ini dari LOSC Lille dengan biaya sekitar Rp 196,41 Milyar. Dia dikontrak sebagai pengganti Juan Cuadrado yang dilepas bebas transfer.
  • Arkadiusz Milik (Striker, 29 tahun) – Arkadiusz Milik bergabung dengan Juventus dari Olympique Marseille dengan status pinjaman di musim sebelumnya dan sekarang telah dipermanenkan dengan biaya sekitar Rp 109,50 Milyar.
  • Facundo González (Bek tengah, 20 tahun) – Facundo González adalah salah satu talenta muda yang bergabung dengan Juventus dari Valencia Mestalla dengan biaya sekitar Rp 34,76 Milyar.

Secara keseluruhan, biaya transfer masuk Juventus mencapai Rp 1,38 Trilyun, sementara pendapatan mereka dari jualan pemain cukup minim dengan hanya Rp 1 Trilyun yang didapat saat sebagian besar dilepas dengan status bebas transfer atau pinjaman.

  • Dejan Kulusevski (Sayap Kanan, 23 tahun) – Dejan Kulusevski meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur dengan status pinjaman saat klub itu masih dilatih Antonio Conte dan sekarang dia telah dipermanenkan Spurs dengan biaya sekitar Rp 521,45 Milyar.
  • Denis Zakaria (Gelandang bertahan, 26 tahun) – Denis Zakaria sebelumnya dipinjamkan ke Chelsea dan sekarang dia bergabung dengan AS Monaco dengan biaya sekitar Rp 347,63 Milyar.
  • Radu Dragusin (Bek tengah, 21 tahun) – Banyak dibandingkan dengan Virgil van Dijk, Radu Dragusin pada akhirnya dijual ke Genoa dengan biaya sekitar Rp 95,60 Milyar.
  • Arthur Melo (Gelandang tengah, 26 tahun) – Arthur Melo dipinjamkan ke ACF Fiorentina dengan biaya pinjaman sekitar Rp34,76 Milyar. Dia sebelumnya dipinjamkan ke Liverpool.
  • Filippo Ranocchia (Gelandang tengah, 22 tahun) – Filippo Ranocchia dipinjamkan ke FC Empoli dengan biaya pinjaman sekitar Rp8,69 Milyar. Pinjaman ini memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk berkembang.

Mereka adalah pemain-pemain yang pergi dengan meninggalkan beberapa uang bagi Juventus, sementara lainnya pergi tanpa bayaran sepeserpun seperti Angel di Maria, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Marko Pjaca, Mohammed Ihattaren yang pergi bebas transfer.

Kemudian ada sejumlah pemain yang dipinjamkan yaitu Nicolo Rovella dan Luca Pellegrini ke SS Lazio, Koni De Winter ke Genoa, Matías Soulé dan Kaio Jorge ke Frosinone Calcio, Marley Aké ke Udinese Calcio, Gianluca Frabotta ke SSC Bari, Facundo González ke Sampdoria, Stefano Gori ke AC Monza, dan Enzo Barrenechea ke Frosinone Calcio.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!