Sarri Ungkap Penyebab Kekalahan Lazio Dari Juventus

Pelatih Lazio menyebut bahwa kekalahan timnya dari Juventus memang lebih disebabkan karena kurang tajamnya performa mereka di lini depan terutama dengan absennya sosok Ciro Immobile.

Bertanding di kandang sendiri, Lazio sebenarnya cukup percaya diri saat menjamu Juventus pada laga Serie A akhir pekan ini. Akan tetapi, absennya bomber andalan mereka Ciro Immobile memang menjadi sebuah hal yang menimbulkan keraguan dari banyak pihak mengenai kemampuan daya serang dari I Biancocelesti tanpa pemain tim nasional Italia tersebut.

Pertanyaan-pertanyaan yang ada tampaknya memang terjawab setelah anak asuh dari Maurizio Sarri harus menelan kekalahan 2-0 lewat dua tendangan penalti dari Leonardo Bonucci. Meskipun lebih mendominasi penguasaan bola dari awal hingga akhir tetapi Lazio terlihat kurang tajam di lini depan dan terlalu sering membuat kesalahan sehingga sulit menciptakan peluang emas.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Seusai pertandingan, Sarri wawancaranya dengan DAZN, sang pelatih merasa bahwa timnya sebenarnya tampil baik bahkan sangat baik di beberapa kesempatan tetapi memang absennya Immobile mempengaruhi daya serang mereka. Sang pelatih mengakui bahwa mereka sulit menggantikan sosok pemain yang mampu mencetak begitu banyak gol setiap musimnya.

Lazio sudah berusaha memberikan yang terbaik tetapi memang setelah Juve unggul dan ditarik keluarnya Danilo situasi semakin sulit karena Si Nyonya Tua bermain sangat defensif. Selain kurang tajamnya lini serang mereka karena absennya Immobile, Sarri juga mengeluhkan tentang permainan anak asuhnya di 10 menit terakhir yang kurang fokus dan terlalu bernafsu untuk menyamakan kedudukan sehingga membuat mereka kehilangan keseimbangan di lapangan.

Juventus akhirnya mampu menambah gol lewat penalti kedua Bonucci tetapi situasi tersebut diawali dari serangan balik yang seharusnya tidak semudah itu terjadi jika para punggawa Lazio lebih fokus. Pada akhrnya memang Sarri tampaknya harus menerima bahwa dia kembali menelan kekalahan dari Massimiliano Allegri yang tampaknya memiliki strategi yang lebih tepat sehingga mampu membawa I Bianconeri memetik tiga angka penuh.

Kekalahan tersebut memang harus menjadi bahan evaluasi dari Lazio jika ingin bisa bersaing di posisi empat besar klasemen sementara. Sementara Juventus tentunya gembira bisa kembali meraih tiga angka penuh dan berharap bisa mempertahankan performa mereka.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO