Spalletti Optimis Napoli Akan Siap Hadapi Jadwal Padat

Pelatih Napoli Luciano Spalletti mengakui bahwa timnya memang akan menjalani jadwal yang cukup padat selepas jeda interasional tetapi sang taktisi merasa yakin bahwa timnya akan mampu mengatasinya

Usai berakhirnya jeda internasional, klub-klub di Eropa kembali akan berlaga baik di kompetisi lokal maupun Eropa tidak terkecuali Napoli. Tim besutan Luciano Spalletti yang masih memimpin klasemen sementara Serie A dengan rekor kemenangan 100 persen meskipun mereka hanya terpaut dua angka di atas peringkat kedua, AC Milan.

Napoli akan mengawali ujian mereka pada akhir pekan ini saat mereka berhadapan dengan Torino sebelum kemudian dilanjutkan dengan laga tengah pekan di Liga Europa melawan Legia Warsawa. Spalletti sendiri dalam konferensi persnya yang dikutip Football Italia mengaku bahwa mereka akan menghadapi jadwal padat dengan lawan-lawan yang pastinya tidak mudah termasuk anak asuh dari Ivan Juric.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, meskipun akan menjalani jadwal yang tidak mudah tetapi Spalletti merasa optimis bahwa timnya akan bisa melawatinya dengan baik. Sang taktisi merasa dia memiliki materi pemain yang cukup lengkap untuk bisa membagi fokus serta konsentrasi dengan tidak mengurangi kekuatan mereka.

Rasa yakin dari sang pelatih salah satunya dikarenakan sudah pulihnya beberapa punggawa mereka seperti Diego Demme, Dries Mertens serta Stanislav Lobotka. Kembalinya ketiga pemain tersebut pastinya memberikan kesempatan bagi Spalletti untuk melakukan rotasi guna mengatasi jadwal mereka yang cukup padat berat.

Walaupun merasa yakin akan bisa melewati laga-laga yang ada di depan mata, tetapi bukan berarti Spalletti menganggap enteng calon lawan dari timnya termasuk Torino. Sang pelatih bahkan menyebut bahwa tim asal kota Turin tersebut merupakan salah satu klub yang selalu memberikan kesulitan baginya selama ini.

Karena hal itulah dia ingin agar anak asuhnya tidak merasa akan menghadapi laga yang mudah untuk dimenangkan. Terlebih Torino akan ditangani oleh Juric yang memang dikenaal sebagai pelatih yang berkualitas dan mampu membentuk timnya bermain sesuai dengan apa yang dia inginkan termasuk memboyong pemain-pemain dengan karakteristik seperti yang diminta oleh sang pelatih.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO