Tantangan Sulit Juventus Dalam Derby Kontra Torino, Duet Vlahovic dan Chiesa Cedera

Gila BolaJuventus yang kini tertinggal empat poin dari puncak klasemen akan berusaha kembali ke jalur kemenangan saat menjalani derby melawan Torino di laga lanjutan Liga Italia pada Sabtu (7/10) malam WIB.

Hasil membosankan selama pertemuan kedua tim di laga persahabatan sebelum musim dimulai kembali terulang saat Juventus kembali bermain imbang tanpa gol melawan Atalanta selama pertemuan akhir pekan di Serie A.

Tanpa Dusan Vlahovic dan Arkadiusz Milik, pasukan Max Allegri tampak kesulitan dalam menawarkan ancaman di lini depan dengan hanya lima tembakan ke gawang yang berhasil dihasilkan.

Sama halnya dengan Atalanta yang juga tanpa dua striker mereka yang membuat Charles de Ketelaere harus bermain sebagai penyerang tengah, jadi skor imbang tanpa gol bukan hasil yang mengejutkan.

Torino, sementara itu, bangkit dari kekalahan 2-0 dari Lazio dengan hasil imbang 0-0 melawan Verona di pertandingan akhir pekan mereka dalam laga yang minim peluang dari kedua tim.

Urusan mencetak gol memang menjadi masalah bagi pasukan Ivan Juric di musim ini dengan hanya enam gol yang dicetak dari tujuh pertandingan, hanya Monza yang menceetak gol lebih sedikit dari mereka di antara tim 14 besar klasemen.

Berita Tim

Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa diragukan tampil pada pertandingan ini karena cedera. Paul Pogba diskors, sementara Mattia De Sciglio dan Alex Sandro cedera.

Mergim Vojvoda, Koffi Djidji, David Zima, Alessandro Buongiorno, Brandon Soppy, Saba Sazonov, Pietro Pellegri, dan Mihai Popa absen bagi tim tamu karena cedera.

Head to Head

Rivalitas panjang antara Juventus dan Torino telah menghasilkan 208 pertandingan kompetitif yang penuh gairah. Tidaklah mengherankan jika Juventus mendominasi sebagian besar pertemuan dengan 94 kemenangan. Di sisi lain, Torino mampu meraih 56 kemenangan, sementara 58 pertandingan berakhir dengan skor imbang.

Prediksi

Juventus mempertahankan catatan impresif mereka dalam 18 pertemuan terakhir melawan Torino dengan catatan tanpa kekalahan selama periode tersebut. Bahkan, mereka berhasil meraih kemenangan ganda di Serie A musim lalu dengan kemenangan agregat 5-2.

Musim ini, Juventus belum terkalahkan di kandang sendiri di Serie A, mencatatkan dua kemenangan dari tiga pertandingan yang telah mereka lakoni. Di sisi lain, Torino belum menunjukkan performa yang solid di pertandingan tandang mereka, dengan dua kekalahan dalam tiga pertandingan.

Penting untuk dicatat bahwa Torino belum pernah menang dalam pertandingan tandang melawan Juventus sejak tahun 1995, jadi ini akan menjadi tugas berat bagi Granata untuk menghasilkan kejutan di sini.

Sayangnya bahwa pelatih Massimiliano Allegri mungkin harus menghadapi pertandingan ini tanpa Dusan Vlahovic. Meski begitu, dengan Torino belum pernah menang melawan Juventus sejak 2015 dan belum menunjukkan performa yang solid musim ini, kami mendukung keunggulan tipis bagi tuan rumah.

Prediksi Skor : Juventus 1-0 Torino

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!