Alasan Atletico Madrid Ingin Rekrut Gelandang Kunci Real Sociedad

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari Atletico Madrid. Klub Liga Spanyol dilaporkan tertarik memboyong gelandang Real Sociedad, Brais Mendez di bursa transfer berikutnya.

Tim berjuluk Los Rojiblancos merupakan salah satu tim besar di Liga Spanyol. Sebelumnya, mereka memiliki masalah di lini belakang. Sejumlah pemain bertahan berhasil diboyong seperti Caglar Soyuncu, Javi Galan hingga Cesar Azpilicueta pada musim panas 2023.

Semuanya pun sejauh ini telah tampil oke di lini belakang Atletico Madrid. Namun tim besutan Diego Simeone sekarang membutuhkan tambahan gelandang baru.

Diberitakan oleh Football Espana, Atletico Madrid sangat ingin memboyong Brais Mendez dari Real Sociedad di bursa transfer selanjutnya.

Alasan Utama Ingin RekrutĀ 

Atletico Madrid berharap bisa bersaing memperebutkan gelar Liga Spanyol musim ini. Hal ini usai musim 2022/23 mereka kalah dalam perburuan gelar dari Barcelona.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan bisa kembali bersaing memenangkan trofi Liga Spanyol diperlukan tambahan pemain di lini tengah pada tahun 2024 mendatang. Nama Brais Mendez pun dinilai pemain yang ideal untuk memperkuat sektor gelandang Atletico Madrid.

Sementara itu, alasan ingin rekrut Brais Mendez dari Real Sociedad untuk mengantisipasi kepergian Rodrigo de Paul. Pemain sepakbola asal Argentina diberitakan berpotensi besar bisa meninggalkan klub Liga Spanyol musim depan.

Bakal Habiskan Banyak Uang

Atletico Madrid memang ingin mendatangkan Brais Mendez di bursa transfer berikutnya. Namun klub papan atas Liga Spanyol menemukan kendala untuk memboyongnya ke Estadio Wanda Metropolitano.

Pasalnya, Real Sociedad telah mematok harga yang cukup tinggi. Diberitakan mereka menuntut harga sebesar 40 juta euro atau setara Rp 661 miliar .

Sementara Real Sociedad juga berpotensi untuk menolak tawaran tersebut. Artinya, mereka menunggu tawaran kedua yang lebih besar dari Atletico Madrid. Pasalnya, bidikan klub papan atas Liga Spanyol merupakan pemain penting untuk La Real.

Siapa Brais Mendez?

Pemain sepakbola berusia 26 tahun merupakan jebolan akademi Celta Vigo. Ia memutuskan meninggalkan klub tersebut pada pada musim panas 2022 dan bergabung ke Real Sociedad. Sejak saat itu, ia menjadi sosok penting La Real.

Terbukti, ia mampu membawa Real Sociedad berlaga di Liga Champions 2023/24. Sejauh musim ini, Brais Mendez sudah mencetak 3 gol plus 5 assist dalam 10 laga di semua kompetisi. Selain itu, ia bisa bermain sebagai gelandang serang, gelandang tengah, dan sayap kanan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!