Usaha Genoa Hentikan Laju AC Milan Terganggu Cedera Striker Andalan Matteo Retegui

Gila Bola – Terus berusaha menekan puncak klasemen, AC Milan akan menghadapi tim promosi Genoa di laga lanjutan Liga Italia mereka di Stadion Luigi Ferraris pada Minggu (8/10) dini hari WIB.

Hanya berjarak beberapa menit lagi saja dari kemenangan ketiga di musim ini, Genoa akhirnya harus puas dengan skor imbang 2-2 setelah kebobolan gol bunuh diri di masa injury time babak kedua di kandang Udinese.

Albert Gudmundssson dua kali membawa Rosoblu unggul di antara gol Lorenzo Lucca bagi tuan rumah di menit ke-23, tapi Alan Matturo malah menyundul bola ke gawang sendiri dari situasi sepak pojok, membuyarkan kemenangan bagi pasukan Alberto Gilardino.

AC Milan, sementara itu, terus menekan Inter Milan di puncak klasemen dengan sama-sama meraih 18 poin berkat kemenangan ketiga beruntun usai mengalahkan Lazio 2-0 pada akhir pekan.

Penyerang Amerika Serikat Christian Pulisic membuka keunggulan bagi Rossoneri di menit ke-60 setelah menyambut umpan tarik Rafael Leao, sebelum Noah Okafor dua menit sebelum waktu normal berakhir, sekali lagi berkat umpan tarik pemain sayap Portugal.

Sayangnya bahwa kinerja positif mereka di liga domestik gagal dilanjutkan di Liga Champions setelah AC Milan untuk kedua kalinya hanya bermain imbang 0-0 di dua laga fase grup mereka usai ditahan imbang Dortmund di Signal Iduna Park pada pertengahan pekan.

Berita Tim

Matteo Retegui akan absen pada pertandingan hari Sabtu karena cedera lutut. Caleb Ekuban, Milan Badelj, dan Kevin Strootman juga cedera.

Ismaël Bennacer, Pierre Kalulu, Rade Krunic, Mattia Caldara, dan Ruben Loftus-Cheek semua akan terus absen bagi AC Milan karena cedera.

Head to Head

AC Milan terus menunjukkan keunggulan mereka dalam pertemuan melawan Genoa, dengan catatan yang mengesankan dalam beberapa tahun terakhir. Dalam 31 pertandingan terakhir antara kedua tim, Milan berhasil memenangkan 19 pertandingan, sementara Genoa hanya mampu meraih tujuh kemenangan.

Prediksi

Keunggulan AC Milan dalam pertandingan melawan Genoa terlihat dari catatan mereka dalam sembilan pertandingan terakhir di Serie A. Mereka telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan tersebut, dan dalam tujuh dari pertandingan tersebut, mereka berhasil mencetak setidaknya dua gol.

Selain itu, Genoa belum berhasil meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka di kandang melawan AC Milan di Serie A. Kemenangan terakhir mereka melawan Rossoneri terjadi pada Oktober 2016, menunjukkan dominasi yang telah berlangsung lama.

Meskipun Genoa telah meraih delapan poin dari tujuh pertandingan pertama mereka di Serie A musim ini, AC Milan tampil lebih perkasa dengan meraih 18 poin. Start yang kuat ini adalah yang terbaik ketiga bagi AC Milan di liga setelah tujuh pertandingan sejak awal abad ini, menambahkan ambisi mereka untuk meraih gelar.

AC Milan diyakini akan tetap tampil dominan dalam pertandingan mereka melawan Genoa dengan puncak klasemen terus dipertaruhkan. Mereka telah menunjukkan performa cemerlang di Serie A sejauh ini dan bertekad untuk bersaing dengan rival mereka, Inter Milan, dalam perburuan gelar.

Sementara Genoa mungkin belum dalam performa terbaik mereka, mereka telah berhasil meraih beberapa hasil positif di musim ini. Jadi ini tidak akan sepenuhnya mudah bagi Rossoneri.

Prediksi Skor : Genoa 0-2 AC Milan

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!