Top Skor Milan dan Pemain Anyar Amerika Menangkan Rossoneri Atas Bologna

Gila Bola – Gol dari top skor AC Milan di semua kompetisi musim lalu, serta satu gol dari pemain anyar asal Amerika Serikat mewarnai kemenangan juara Serie A tahun 2022 itu atas Bologna, tadi malam.

Baru 11 menit pertandingan dimulai di Stadio Renato Dall’Ara, top skor Rossoneri Olivier Giroud unjuk gigi dengan sepakannya dari sudut sempit, hasil dari assist Tijjani Reijnders, gelandang Belanda yang baru didatangkan dari AZ Alkmaar awal musim baru ini.

Satu pemain anyar lainnya Christian Pulisic mencetak gol kedua Milan selang 10 menit kemudian dengan bantuan, tahu dari siapa? Giroud. Skor 0-2 bagi tim tamu Milan bertahan sampai akhir.

Gol Pulisic terlihat lebih mengesankan karena merupakan sepakan keras sedikit di luar kotak penalti, setelah ia berhasil menghindari hadangan para pemain Bologna.

Tapi gol pertama Giroud akan menjadikan ia favorit terkuat untuk mengulangi performanya musim lalu, 18 gol di semua kompetisi, dengan 13 terjadi di ajang Liga Italia dan lima di Liga Champions.

Milan Menjaga Tradisi Tak Pernah Kalah Kontra Bologna

Lima perjumpaan terakhir lawan Bologna, tidak satu pun Milan menderita kekalahan. Ada dua laga yang berakhir draw, yakni pertemuan terbaru April 2023 ketika skor akhir 1-1, dan pertemuan lainnya pada April 2022 saat skor sama kuat 0-0.

Tapi tiga head to head lainnya sebelum itu berujung kemenangan bagi Milan. Skor 2-0 pada Agustus 2022, skor 2-4 di kandang Bologna pada Oktober 2021 dan 1-2 pada Januari 2021.

Padahal tuan rumah yang dilatih oleh legenda Inter dan PSG Thiago Motta itu sudah tampil lebih dominan, 51 banding 49 persen dalam hal penguasaan bola. Bologna juga lebih agresif dengan 15 percobaan gol, tiga tepat sasaran ke gawang Mike Maignan, tapi tak satu pun menjadi gol.

Sebaliknya skuad arahan Stefano Pioli itu hanya memiliki sembilan kali saja upaya gol, tetapi sedikit lebih efektif dengan lima on target dan dua menjadi gol.

Apa Berikutnya Bagi Sang Juara 2022 Milan?

Musim 2023/24 akan terasa lebih sulit karena setidaknya ada Juventus yang berambisi merebut kembali Scudetto. Juga ada Napoli yang tidak meringankan ambisinya untuk juara dua musim beruntun.

Milan akan menjamu Torino pada pekan kedua, sebelum tandang sulit ke Olimpico Roma pada pekan ketiga, dengan big match Derby Milano akan terjadi untuk minggu keempat, 16 September mendatang.

Selain itu tiga laga big match lainnya sudah menunggu pada bulan Oktober 2023, menjamu Lazio dan Juventus, serta tandang ke Naples untuk menghadapi Napoli.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!